Masyarakat Bangka Sepakat Tangani Ahmadiyah Tanpa Kekerasan

Pemkab Bangka kembali mengadakan pertemuan membahas persoalan Jamiah Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Kabupaten Bangka,

Masyarakat Bangka Sepakat Tangani Ahmadiyah Tanpa Kekerasan
Nurhayati / Bangkapos.com
Pemkab Bangka mengadakan pemantapan dengan semua elemen masyarakat mengenai penanganan persoalan Jamiah Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Kabupaten Bangka, Kamis (4/2/2016) malam di Restoran Raja Laut. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA- Pemkab Bangka kembali mengadakan pertemuan membahas persoalan Jamiah Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Kabupaten Bangka, Kamis (4/2/2016) malam di Restoran Raja Laut.

Pertemuan ini dihadiri Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Sekda Bangka H Fery Insani, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdatul Ulama, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Majelis Pecinta Islam (MPI), Kemenag Kabupaten Bangka dan unsur masyarakat lainnya.

Pada pertemuan itu semua elemen masyarakat yang hadir sepakat untuk menjaga keamanan agar situasi besok, Jumat (5/2/2016) mengenai penanganan JAI berlangsung dengan aman dan damai tanpa adanya kerusuhan.

Pada kesempatan ini Dandim 0413 Bangka Letkol (Inf) Utten Simbolon, mengingatkan agar semua pihak menahan diri tidak terjadi tindakan anarkis.

Menurutnya, berdasarkan sejarah Bangsa Indonesia ini bangsa yang besar karena ada dua kerajaan yakni Sriwijaya dan Majapahit, titik lemahnya adalah gampang di pecah belah.

"Analisa kita, bangsa kita hancur bukan negara lain tapi ada pihak ketiga yang merusak, justru pion-pionnya dari bangsa kita sendiri bukan dari luar. Kita mewaspadai ada pihak-pihak yang menyusup. Jika terjadi sesuatu itu yang ditunggu, jika gagal mereka kecewa," imbau Utten.

Selengkapnya silakan Baca Harian Cetak Bangka Pos dan Babel News

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved