Hujan Iringi Pembukaan O2SN SD

Kepala Dispora Kabupaten Bangka Dalyan Amri untuk devile sebanyak delapan kontingen di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka batal digelar

Hujan Iringi Pembukaan O2SN SD
bangkapos.com/Nurhayati
Para atlet tingkat sekolah dasar, saat mengikuiti pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar di Kabupaten Bangka Tahun 2016, Selasa (9/2/2016) di Stadion Bina Satria Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Para siswa sekolah dasar di delapan Kecamatan di Kabupaten Bangka sejak, Selasa (9/2/2016) pagi sudah hadir di Stadion Bina Satria Sungailiat untuk mengikuti pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar di Kabupaten Bangka Tahun 2016.

Pembukaan O2SN sempat molor karena seluruh SKPD di Pemkab Bangka, termasuk Dispora Kabupaten Bangka sebagai pihak penyelenggara O2SN dipanggil Bupati Bangka H Tarmizi Saat untuk rapat koordinasi mengatasi banjir.

Namun para siswa ini tetap semangat mengikuti O2SN kendati hujan mengiringi kegiatan mereka.

Diakui Kepala Dispora Kabupaten Bangka Dalyan Amri untuk devile sebanyak delapan kontingen di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka batal digelar karena kondisi cuaca yang hujan.

"Untuk pembukaan tadi jam 09.00 WIB tetapi cuaca tidak memungkinkan kita undur 09.30 WIB. Kebetulan pimpinan daerah mulai bupati, wakil bupati, sekda dan asisten itu memang ada kegiatan meninjau tempat-tempat terjadinya banjir," jelas Dalyan kepada bangkapos.com.

Kegiatan O2SN ini merupakan kegiatan tahunan untuk mencari bibit atlet berprestasi, melaksanakan pembinaan dan para atlet usia dini yang akan mewakili Kabupaten Bangka dalam O2SN tingkat provinsi hingga nasional.

"Harapan kegiatan O2SN dari segi pendidikan kita mengharapkan peserta anak didik mempunyai karakter, mental yang kuat dan mampu menyelesaikan permasalahan. Motto olahraga siap bertanding dengan semua potensi dan tenaga dan siap kalah," kata Dalyan.

Kegiatan O2SN ini menurut Ketua Penyelenggara O2SN Tingkat SD, Samsul Hadi mempertandingkan delapan cabang olahraga diantaranya, atletik, bulutangkis, tenis meja, catur, renang, karate, dan pencak silat.

Untuk view lomba O2SN ini saat musim hujan ini hanya cabor atletik yang ditandingkan di Stadion Bina Satria dengan ruang terbuka, tetapi jika tidak memungkin karena kondisi cuaca maka dipindahkan di lapangan Parit Padang.

"Kalau untuk cabang olahraga lain tidak ada yang outdoor semua indoor," kata Samsul.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved