Breaking News:

Musibah Banjir Bangka

Jebus-Parittiga Jadi Kecamatan Terisolir

Parittiga dan Jebus Kabupaten Bangka Barat kini menjadi kecamatan terisolir akibat dikepung banjir.

Jebus-Parittiga Jadi Kecamatan Terisolir
Bangkapos.com/Riyadi
Banjir di jalan raya Dusun Sungkai Desa Tugang, jalan yang menghubungkan ke Jebus-Parittiga. Tampak satu unit mobil tanki BBM yang terbalik akibat terseret arus banjir, Senin (8/2/2016).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Parittiga dan Jebus Kabupaten Bangka Barat kini menjadi kecamatan terisolir akibat dikepung banjir.

Akses utama yang menghubungkan ke kedua kecamatan tersebut terhalang oleh banjir di beberapa titik di antaranya di Desa Tugang Kecamatan Kelapa, Desa Jebus, di Desa Rukem-Limbung Kecamatan Jebus.

Jalan Ibul-tugang-Jebus, merupakan jalur utama, menuju ke Parittiga. Tapi sekarang terkendala banjir di Dusun Sungkai Desa Tugang.

Dari arah Simpang Bulin (jalan alternatif), Parittiga-Jebus juga tidak bisa ditembus, akibat jalan desa Rukem-Limbung dan jalan Desa Ranggi Kecacamatan Jebus ambrol.

Warga Parittiga Andri mengatakan, sudah melakukan pengecekan ke lapangan, bahwa di dua jalan raya menuju Parittiga Jebus tersebut, sekarang tidak bisa dilalui.

"Di Sugkai Desa Tugang banjir, kalau lewat Simpang Bulin mau ke Parittiga atau Jebus juga tidak bisa, karena ada dua titik jalan raya putus," ujar Andri kepada bangkapos.com Selasa (9/2/2016).

Warga setempat Saparudin menyebutkan, keluarganya dari Batam akan ke Parittiga, tapi belum tahu dari Pangkalpinang menuju Parittiga nanti akan melewati jalan mana.

"Dari arah Ibul ada banjir di Sungkai, dari arah Simpang Bulin, jalan putus di Rukem dan Ranggi, mau masuk dari arah Sungailiat-Belinyu, juga nggak bisa, ada banjir di Merawang," katanya.

Dengan kondisi tersebut, Jebus Parittiga, seolah menjadi dua kecamatan yang terisolir.

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved