Musibah Banjir Bangka

Korban Banjir Pangkalniur Butuh Bantuan Sembako

Meskipun sudah pulang ke rumahnya masing-masing, para korban banjir dari Dusun Pangkalniur Lama Desa Pangkalniur

Korban Banjir Pangkalniur Butuh Bantuan Sembako
IST
Diantara warga dari Dusun Pangkalniur lama, yang diungsikan ke Balai Desa Pangkalniur Kecamatanm Riausilip Kabupaten Bangka, karena rumah mereka terendam banjir sejak Senin (8/2/2016).

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Meskipun sudah pulang ke rumahnya masing-masing, para korban banjir dari Dusun Pangkalniur Lama Desa Pangkalniur Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka, berharap ada bantuan beras dan barang sembako lainnya.

Korban banjir Pangkalniur, Jali menuturkan, sudah tiga atau empat hari tidak bekerja, karena disibukkan dengan banjir yang melanda rumahnya dan warga lainnya di Dusun Pangkalniur lama.

"Selama empat hari, terhitung mulai hari Minggu kemarin sampai hari ini, kami-kami dari korban banjir, belum bekerja mencari nafkah. Sekarang saja masih sibuk membersihkan rumah," tutur Rizal Amsir disampaikan ke Kades Pangkalnur Agustino kepada Bangka Pos Grup, Rabu setempat (10/2/2016).

Korban banjir lainnya, Wahid menyebutkan, korban banjir sekarang butuh beras.

"Rata-rata yang dibutuhkan sekarang adalah bantuan beras, maklum kami sejak ada banjir itu, kami nggak bisa kerja, sampai hari ini, juga belum mulai bekerja," harapnya.

Kades Pangkalniur Agustino mengatakan, yang diharapkan warga korban banjir, yakni bantuan beras dan jenis sembako lainnya.

"Mereka mengharapkan bantuan itu. Sekarang mereka sudah pulang ke rumah, butuh beras, karena sejak kena banjir dari hari Minggu kemarin, mereka memang tidak bisa bekerja," ujar Agustino.

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved