Sulan Sedih Dagangannya Tak Laku, Hutang Pun Menumpuk

Sulan, merasa sedih melihat kondisi jualannya, di Pasar Lipat Kajang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Sulan Sedih Dagangannya Tak Laku, Hutang Pun Menumpuk
Pos Belitung / Yudistira Gatra Praja
Sulan (perempuan), pedagang sayuran di pasar lipat kajang Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Rabu (10/2/2015). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Yudistira Gatra Praja

BANGKAPOS.COM, BELITUNG--Sulan, merasa sedih melihat kondisi jualannya, di Pasar Lipat Kajang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Menurut pedagang sayuran ini, jualan miliknya dari waktu pagi hingga menjelang siang berjulan para pembeli belum juga membeli dagangannya.

"Waduh pak-pak, kondisi hujan sekarang ini pembeli sepi. Sulit lah pak, sayuran saya aja dari pagi belum ada satupun di beli orang," ujar Sulan, kepada posbelitung.com, rabu (10/2/2016).

Ia menyampaikan, kondisi ekonomi menurun dan curah hujan meningkat sekarang ini, berimbas juga penurunan dari hasil jualannya tersebut.

Sementara dirinya mengaku, kondisi seperti ini dirinya juga rella hutang duluan kepada distributor, di tempat langganannya, demi berjulan lagi dan mendapat pengasilan sehari-hari.

"Saya juga rella hutang duluan pak kepada bos tempat biasa saya ambil sembako dan sayuran. Tapi setelah mendapat hasil jualan saya baru bisa membayar hutang saya. Begini lah pak keadaan," bebernya. (N5)

Penulis: Yudistira Gatra
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved