Tujuh Eks Gafatar Aktif Bergaul di Lingkungan Panti Sosial Bina Laras Hijrah

Ketujuh warga eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Beltim terhitung aktif dan berbaur lingkungan panti

bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Staf PSBL Hijrah Fera 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Staf Panti Sosial Bina Laras Hijrah,Desa Selinsing, Kabupaten Belitung Timur, Fera mengatakan, ketujuh warga eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Beltim terhitung aktif dan berbaur lingkungan panti tempat mereka diinapkan sementara, khususnya warga asal Kecamatan Kelapa Kampit, HS.

"Aktif lah mereka. Ikut anak-anak panti di sini," kata Fera kepada Pos Belitung, Rabu (10/2/2016).

Fera menyebut sejumlah aktifitas misalnya dari mulai main voli hingga bercocok tanam di lingkungan panti untuk menggambarkan keaktifan warga eks Gafatar asal Beltim, khususnya Hs.

"Kalau anak-anak lagi olahraga mereka ikut. Itu yang bapak-bapaknya. Kalau ibu-ibunya jarang, diam di kamar terus. Bapaknya aktif, terutama Hs, yang satunya (Dd) kelihatannya masih agak tertutup," katanya.

Tujuh warga asal Beltim kembali ke Belitung Timur, Jumat (5/2/2016) lalu dan diinapkan sementara di Panti Sosial Bina Laras, Desa Selinsing, Belitung Timur. Sebelumnya mereka adalah eksodus anggota eks Gafatar asal Pontianak, Kalbar, dan telah ditampung di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat selama beberapa hari.

Penulis: Dedy Qurniawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved