Posko Bantuan Banjir Ditutup, Besok Kami Mau Kuliah

Posko Bersama UBB-PT Timah Tbk untuk korban banjir di Pangkalpinang resmi ditutup hari ini.

Posko Bantuan Banjir Ditutup, Besok Kami Mau Kuliah
Istimewa
Mahasiswa UBB masih berkumpul di Posko Peduli Banjir UBB-Timah. Rencannya posko akan ditutup, Minggu (14/2/2016) sore ini.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dodi Hendriyanto

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Posko Bersama UBB-PT Timah Tbk untuk korban banjir di Pangkalpinang resmi ditutup hari ini, Minggu (14/2/2016).

Korban banjir yang ingin mendapatkan bantuan dipersilakan ke posko lain, di antaranya Posko Yayasan Kesejahteraan Mandiri di Bukit Merapen, Pangkalpinang.

"Hari Senin (15/02/2016) besok kami sudah masuk kuliah, itu di antara sebab posko ini ditutup. Tentu, selain fakta bahwa saat ini air banjir sudah mengering. Tinggal lagi penanganan pasa banjir,” ujar Randi Hartadi (21), mahasiswa UBB di Posko UBB-PT Timah, Minggu (14/02/2016).

Posko UBB-PT Timah di eks gedung rektorat UBB Jalan Merdeka Pangkalpinang dibuka sejak Selasa (9/2/2016), ketika banjir melanda Pangkalpinang dan sejumlah kawasan di Pulau Bangka.

Posko ini tergolong lengkap, ada dapur umum, kamar mandi, mushola, pasokan makanan. Lokasinya pun tak jauh dari Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, yang juga beralih fungsi sebagai posko penanganan banjir.

Posko UBB-PT Timah juga punya kelebihan lain. Selain dihuni pengungsi, juga setiap hari ada puluhan mahasiswa UBB ‘ngetem’ di sini sebagai relawan.

Mahasiswa di posko tak hanya menerima dan menyalurkan bantuan dari masyarakat dan lembaga sosial lainnya. Mereka pun aktif turun langsung ke jalan untuk mengumpulkan derma dari warga, lalu menyalurkan kembali kepada korban banjir.

Kerena itu ketika mendapat kabar posko akan ditutup Minggu petang mereka tampak sedih. Tapi mereka maklum sebab hari Senin esok perkuliahan di UBB dimulai.

“Ya, Senin kuliah lagi. Tapi usai kuliah kami akan bergabung dengan relawan lainnya di Posko Bukit Merapen,” ujar Randi, didampingi Sandra , jebolan Teknik Mesin UBB tahun 2015.

Mengenai warga yang hendak menyampaikan bantuan, Randi menambahkan karena Posko UBB-PT Timah resmi ditutup Minggu petang makan warga dipersilakan menyampaikan bantuannya ke posko penanganan banjir lainnya di Pangkalpinang.

Penulis: Dody
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved