LHE AKIP Pangkalpinang Nilai C, Wali Kota Minta Kepala Dinas Lapor Setiap Hari

Kota Pangkalpinang, masih mendapat predikat CC dari Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) dari Kemenpan RB

LHE AKIP Pangkalpinang Nilai C, Wali Kota Minta Kepala Dinas Lapor Setiap Hari
dok. bangkapos.com
Walikota Pangkalpinang Irwansyah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kota Pangkalpinang, masih mendapat predikat CC dari Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) dari Kemenpan RB, ternyata mendapat perhatian dari Walikota Pangkalpinang, Irwansyah.

"Kita akui, raport LHE AKIP kita masih belum sesuai harapan. Walaupun nilainya ada peningkatan, artinya sudah ada perbaikan," ujar Irwansyah kepada bangkapos.com, Selasa (16/02/2016).

Dikatakan Irwansyah, ada beberapa catatan yang diberikan oleh pihak Kemenpan. Salah satunya soal kinerja SKPD. Maka untuk meraih predikat yang lebih baik, kedepannya lanjut orang nomor satu di Pangkalpinang ini, dirinya akan mengeluarkan, kebijakan setiap kepala SKPD, maupun kepala satker wajib melaporkan hasil kinerja setiap SKPD maupun satkernya.

"Nanti kita akan keluarkan kebijakan, harus ada laporan setiap hari, hasil kinerja dari kepala SKPD, maupun satker jadi bisa langsung di evaluasi terlebih apabila ada kendala bisa diatasi bersama. Tidak hanya SKPD, termasuk kecamatan maupun kelurahan. Jangan hanya sebatas output, tetapi harus juga ada outcome, yang sifatnya bukan hanya materi saja, tetapi benar-benar dirasakan masyarakat," ucap Irwansyah.

Berhasil tidaknya apa yang telah ditetapkan dalam RPJMD lanjut Irwansyah, tergantung kinerja dari setiap SKPD. Dimana semua itu, tidak bisa berdiri sendiri, tetapi harus selaras.

"Kita di Kota ini, teamwork, jadi harus saling mengisi dan melengkapi. Apabila ini, sudah berjalan, insyaalah, hasilnya akan baik. Tetapi kita bukan semata-mata mengejar nilai, tetapi real bagaimana pembangunan dan pelayanan benar dirasakan masyarakat," ucapnya.(Zky)

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved