Dinas PU Tunggu Revisi Desain Ruang Terbuka Hijau dari IPB

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bangka masih menunggu revisi desain untuk pembangunan ruang terbuka hijau

Dinas PU Tunggu Revisi Desain Ruang Terbuka Hijau dari IPB
dok. bangkapos.com
Pembangunan Taman Inspirasi yang dilakukan oleh BLH Kabupaten Bangka sebagai, taman kota yang menjadi ruang terbuka hijau sedang dikerjakan oleh CV Cikal. Karya Permata, Selasa (2/12/2014) yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Sungailiat samping Kantor Dinkes Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bangka masih menunggu revisi desain untuk pembangunan ruang terbuka hijau di eks Terminal Sungailiat dari Tim Perencana Institut Pertanian Bogor (IPB) yang akan dibangun pada tahun 2016 ini.

Diakui Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka Panca Pujayadi ada beberapa revisi terkait desain ruang terbuka hijau tersebut.

"Kami pulangkan lagi ke tim perencana IPB ini jadi mungkin minggu depan datang lagi. Kami minta revisi karena pak sekda meminta revisi. Dimana untuk pelataran parkir kapasitas untuk 100 kendaraan, pak sekda minta 200 kendaraan jadi ada yang digeser. Jadi dalam minggu inilah revisinya datang," jelas Panca kepada bangkapos.com, Rabu (17/2/2016) di Kantor Bupati Bangka.

Ia mengatakan, untuk merealisasi ruang terbuka hijau tersebut yang terpenting relokasi pedagang di Pasar Mambo Terminal Sungailiat.
Untuk itu mulai dilakukan sosialisasi kepada para pedagang.

"Rencana pak sekda ada lahan di belakang Bank Sumsel Babel yang luas nanti dibikin kios-kios. Kemarin ada 48 kios. Pak sekda akan sosialisasi dulu jangan sampai terjadi rebut. Kita menyiapkan relokasi dulu nanti relokasinya permanen dibikin kios-kios," kata Panca.

Menurutnya untuk relokasi pedagang di Pasar Mambo tersebut Pemkab Bangka sudah menganggarkan dana sekitar 500 juta untuk membangun kios-kios pedagang makanan di lahan seluas 120 meter.


Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved