Gapabel Temukan Limbah Roti Dibuang di Aliran Sungai

Kali ini, tepat pada peringatan HPSN, gerakan pemuda militan pro lingkungan mendapati limbah roti dibuang di aliran Sungai Bicong

Gapabel Temukan Limbah Roti Dibuang di Aliran Sungai
bangkapos.com/Dede Suhendar
Rombongan Gapabel membawa puluhan karung limbah roti ke hadapan pemiliknya, Minggu (20/2/2016). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Kelompok Gabungan Pecinta Alam Belitong (Gapabel) kembali menunjukkan eksistensinya menjaga lingkungan.

Kali ini, tepat pada peringatan HPSN, gerakan pemuda militan pro lingkungan mendapati limbah roti dibuang di aliran Sungai Bicong, Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan, Minggu (20/2/2016).

Puluhan karung limbah roti yang sempat menyumbat aliran sungai berhasil diambil. Mereka berencana akan melaporkan tindakan tersebut kepada Satpol PP dan BLHD Kabupaten Belitung terkait pencemaran lingkungan.

"Kami dapat informasi dari pesan dan foto yang disampaikan lewat wall facebook Gapabel. Ternyata benar dan sudah kami amankan barang buktinya bertuliskan 'rotiku'," ujar Ketua Gapabel, Jookie Vebriansyah.

Jookie sangat menyayangkan tindakan oknum yang membuang sampah tersebut. Selain mencemari lingkungan, limbah roti dikhawatirkan akan diambil anak-anak yang tidak mengerti.

"Ini yang kami dapat saja barang buktinya, belum termasuk yang sudah hanyut terbawa aliran sungai. Anak-anak kan tidak tahu kalau ini limbah, nanti kalau dimakan bagaimana, kenapa tidak dibuang di TPA," tegasnya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved