Gubernur Rustam Larang Buang Sampah di Pantai

Gubernur Babel H Rustam Effendi didampingi Bupati Belitung Sahani Saleh mengibarkan bendera start jalan sehat ulang tahun ke dua Laskar Besaer.

Gubernur Rustam Larang Buang Sampah di Pantai
IST
Gubernur Babel mengibarkan bendera tanda mulai Jalan sehat ulang tahun ke dua Laskar Besaer. Acara ini sekaligus bertepatan dengan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional di Desa Tanjung Binga, Sijuk Kabupaten Belitung, Minggu (21/02/2016).

BANGKA, BANGKAPOS.COM --Gubernur Babel H Rustam Effendi didampingi Bupati Belitung Sahani Saleh mengibarkan bendera start jalan sehat ulang tahun ke dua Laskar Besaer.

Acara ini sekaligus bertepatan dengan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional di Desa Tanjung Binga, Sijuk Kabupaten Belitung, Minggu (21/02/2016).

Jalan sehat dimulai di halaman Kantor Kades Tanjung Binga. Sekitar 2.000 warga mengikuti jalan sehat, yang dimeriahkan dengan pembagian door prize. Rute yang ditempuh sekitar 7 Km
Dalam kegiatan tersebut Gubernur Rustam dan Bupati Sahani berbaur dengan masyarakat ikut jalan sehat yang diselenggarakan Laskar Besaer ini.

"Kegiatan jalan sehat ini membangun tali silahturahmi dan moment untuk meningkatkan hidup sehat, apalagi saat ini juga kita memperingati Hari Peduli Sampah Nasional", ujar Rustam, dalam release yang diterima bangkapos.com, Minggu (20/2/2016) siang

Gubernur Rustam mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi Belitung, kata Rustam, saat ini Pulau Belitung merupakan daerah destinasi wisata nasional.

"Mari kita budayakan untuk tidak membuang sampah di pantai dan mari kita pelihara pantai dan laut Tanjung Binga ini agar tetap lestari," ajak Rustam.

Gubernur Rustam mengatakan, tidak akan mentolerir kapal isap masuk perairan Belitung karena pantai dan laut merupakan objek wisata andalan kita.

Penulis: Dody
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved