Karang Taruna dan Irmada Karya Makmur Gotong-Royong Bersih Desa

Gotong royong membersihkan sampah ini untuk memperingati Hari Sampah Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 21 Februari.

Karang Taruna dan Irmada Karya Makmur Gotong-Royong Bersih Desa
IST
Bujang Pariwisata Bangka 2015, Yuda Saputra bersama Karang Taruna Desa Karya Makmur dan masyarakat mengadakan kegiatan kerja bakti, Minggu (21/2/2016) di lingkungan Desa Karya Makmur. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Karang Taruna Desa Karya Makmur bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid Darussalam (IRMADA) serta semua elemen masyarakat desa Karya Makmur mengadakan kegiatan kerja bakti, Minggu (21/2/2016) di lingkungan Desa Karya Makmur.

Gotong royong membersihkan sampah ini untuk memperingati Hari Sampah Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 21 Februari.

Kegiatan tersebut dilakukan di seluruh kawasan desa Karya Makmur, meliputi 22 RT dan 3 RW di desa tersebut.

Ketua Karang Taruna desa Karya Makmur, Riwa Harbianto, berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti tersebut.

'Kami selaku pengurus Karang Taruna menyampaikan apresiasi kami sebesar- besarnya kepada seluruh masyarakat dan forum komunikasi masyarakat yang telah bekerja sama dalam kerja bakti hari ini," kata Riwa di sela-sela kegiatan kerja bakti.

Ia menyampaikan bahwa selain sebagai usaha untuk menjaga kebersihan desa, kegiatan kali ini juga bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit malaria dan demam berdarah.

"Saat ini kita sedang menghadapi musim hujan, karena itu kami berusaha agar semua saluran selokan bersih demi mencegahnya penyebaran nyamuk anopheles dan aedes aegyptii," jelas Riwa.

Selain peran aktif seluruh masyarakat, Bujang Pariwisata Bangka 2015, Yuda Saputra juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Yuda mengatakan bahwa selain bertujuan menjaga kebersihan desa, kegiatan kerja bakti ini juga akan membantu desa Karya Makmur menjadi desa tujuan wisata.

"Pada tanggal 9 Maret nanti, saya akan memandu 18 turis dari luar negeri untuk menyaksikan Gerhana Matahari Total di Bangka, dan setelah event tersebut, saya berencana untuk mengajak mereka berkeliling desa guna mengetahui kehidupan warga di sini (Karya Makmur-red) secara langsung," jelas Yuda.

Dia berharap ke depannya, kegiatan kerja bakti tidak hanya dilakukan pada saat memperingati hari sampah nasional saja, namun menjadi agenda bulanan di desa.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved