Satu Keluarga Eks Gafatar Dipulangkan dari Panti Sosial Beltim

Satu dari dua keluarga eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Beltim telah dipulangkan ke keluarganya

Tribun Pekanbaru
Ilustrasi: Sebanyak 50 eks gafatar tiba di Pekanbaru, Riau, Senin (8/12/2016). Selanjutnya eks gafatar ini ditempatkan di rumah susun untuk pemulangan kedaerah masing-masing. 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG- Satu dari dua keluarga eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Beltim telah dipulangkan ke keluarganya, Jumat (19/2/2016). Keluarga itu adalah Hs beserta istri dan satu orang anaknya.

Mereka telah keluar dari tempat penginapan mereka sementara mereka di Panti Sosial Bina Laras Hijrah, Desa Selinsing, Kabupaten Beltim, dan kembali ke keluarganya.

"Iya, hari Jumat (19/2) sore lalu kami pulangkan. Kami antarkan bersama Dinsosnakertrans Beltim," kata Kepala Kesbangpol Beltim Yusmawandi, Minggu (21/2/2016).

Sebelumnya, tujuh warga asal Beltim kembali ke Belitung Timur, Jumat (5/2/2016) lalu.

Mereka adalah eksodus anggota eks Gafatar asal Pontianak, Kalbar, dan telah ditampung di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat selama beberapa hari hingga akhirnya diinapkan sementara di Panti Sosial Bina Laras Hijrah, Desa Selinsing, Belitung Timur.

Berdasarkan data yang ada di Dinsosnakertrans Beltim, ketujuh warga ini adalah dua keluarga yang masing-masing kepala keluarganya adalah Hs dan Dd.

Keduanya berturut-turut berasal dari Desa Mentawak, Kecamatan Kelapa Kampit dan Desa Aik Kelik, Kecamatan Damar.

Penulis: Dedy Qurniawan
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved