Wagub Sesalkan Festival Kongian Menyapa Tidak Terekspose ke Luar

Wakil Gubernur Babel Hidayat Arsani bangga dengan terlaksananya Festival Kongian Menyapa

Bangkapos.com/Nurhayati
Wakil Gubernur Babel Hidayat Arsani bersama para pejabat saat menghadiri Festival Kongian Menyapa di Sekolah Setia Budi Plus Sungailiat, Minggu (21/2/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Wakil Gubernur Babel Hidayat Arsani bangga dengan terlaksananya Festival Kongian Menyapa.

Festival ini dimotori Kepala SMA Setia Budi Sungailiat Fadhilah Imam yang gigih mengangkat budaya Tionghoa berpadu dengan budaya Melayu.

"Saya bangga kegiatan ini dikemas oleh Pak Imam selaku Kepala SMA Setia Budi yang begitu gigih memperjuangkan dunia pariwisata pada sore hari ini," ungkap Hidayat dalam sambutannya pada Festival Kongian Menyapa di Sekolah Setia Budi Plus Sungailiat, Minggu (21/2/2016).

Namun ia menyayangkan kurangnya dukungan pemerintah daerah baik provinsi dan kabupaten. Padahal ia menginginkan agar ada peningkatan yang lebih baik.

"Dulu saya sudah menginginkan Pak Hudarni supaya acara ini tahun depannya ada peningkatan yang lebih baik, minimal pekarangannya, acaranya tapi kayaknya pak wakil bupati acaranya masih seperti dulu apa nunggu saya jadi gubernur baru bisa. Jangan tersinggung Pak Hudarni dan Pak Yusroni ada dua kandidat ini. Kita main bola kasti dak apa-apa, kalah menang biasa Pak Ucok ya," kata Hidayat.

Dia menilai apa yang dilakukan oleh SMA Setia Budi sudah sangat bagus tetapi sayangnya pemerintah daerah tidak pernah mempromosikan ke masyarakat mengenai adanya Festival Kongian Menyapa ini yang bertepatan dengan peringatan Cap Go Meh.

"Mengintruksikan seluruh rakyat Bangka Belitung ini untuk keluar dan melihat bagaimana situasi memperingati Hari Cap Gomeh ini yang sudah sekian tahun kita dambakan," sesal Hidayat.

Ia menyinggung dinas pariwisata baik provinsi dan daerah yang tidak berjalan dengan baik tidak membantu mempromosikan kegiatan ini.

Padahal Festival Kongian Menyapa ini bisa ditonton oleh masyarakat hingga dari mancanegara bukan hanya di Sungailiat saja.

Halaman
123
Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved