Camat Simpang Rimba Tutup Turnamen Voli

Camat Simpang Rimba Mori Sanjaya menutup kegiatan Turnamen bola Volly dan Sepak Takraw di Desa Gudang

Camat Simpang Rimba Tutup Turnamen Voli
IST
Camat Simpang Rimba Mori Sanjaya menutup kegiatan Turnamen bola Voli dan Sepak Takraw di Desa Gudang, Jumat (19/2) lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Camat Simpang Rimba Mori Sanjaya menutup kegiatan Turnamen bola Voli dan Sepak Takraw di Desa Gudang, Jumat (19/2) lalu.

Turnamen yang diikuti oleh 8 RT dengan masing-masing mengirimkan dua tim putra dan 1 tim putri sementara untuk sepak takraw masing-masing mengirimkan 4 tim ini diselenggarakan oleh mahasiswa KKN dari STKIP MBB bekerjasana dengan Karang Taruna.

""Kegiatan ini memberikan nilai positif serta dapat memberikan motivasi kepada masyarakat, kami ucapkan terima kasih kepada semua panitia atas kerja keras melaksanakan kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik seperti yang direncanakan sebelumnya,"paparnya.

Ditambahkan Kades Gudang Kartono kegiatan yang berlangsung sejak 8 Februari ini mampu mempererat hubungan silatuhrahmi antar warga. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan lagi untuk memeriahkan serta sebagai ajang unjuk bakat antar warga yang ada di Desa Gudang, "Mudah-mudahan kedepan tidak hanya tingkat RT tapi sudah antardesa se Kecamatan Simpang Rimba,"paparnya.

Selain melaksanakan turnamen bola volly dan sepak takraw, mahasiswa KKN juga mengadakan lomba mewarnai kaligrafi tingkat TK, Jumat (19/2) di TK Nurul Huda Desa Gudang.

Ketua Pelaksana Abdul menyatakan kegiatan ini dilakukan untuk melatih kemampuan anak dalam mengembangkan daya pikir serta kecerdasan anak dalam keterampilan mewarnai, supaya kedepannya keterampilan anak dalam mewarnai menjadi lebih baik lagi.

Penutupan ini dihadiri Camat Simpang Rimba,para kades dari Rajik, Permis, Gudang, Ketua BPD Desa Gudang, tokoh agama dan masyarakat.

Sementara kegiatan KKN di Desa Panca Tunggal pada Minggu (21/2) diisi dengan kegiatan jalan santai bersama warga Desa Panca Tunggal yang dihadiri oleh Wakil Ketua III STKIP MBB Iskandar dan Maria Susanti.

Maman Kepala Desa Panca Tunggak menyambut positif atas antusiasme warga mengikuti kegiatan ini, bahkan dikatakan kegiatan ini sudah kurang lebih 22 tahun tidak pernah diadakan.

500 peserta memperebutkan hadiah mulai dari alat-alat sekolah, kipas angin, rice cooker dan 2 handphone dari mahasiswa serta door prize dari kampus STKIP MBB yaitu handphone, kalender dan tas.

Sementara itu program KKN di Desa Malik Kecamatan Payung melaksanakan gotong royong Kebersihan Taman Makam dan penghijauan bersama, Jum'at (19/2)

Kepala Desa Malik Wendi mengatakan sangat bangga dan antusias melihat semangat kekompakan masyarakat dan juga merasa terbantu dengan adanya mahasiswa KKN untuk meringankan beban dari aparatur desa maupun masyarakat.

"Kita merasa bangga dengan masyarakat karena untuk menciptakan kerjasama dengan masyarakat butuh kekompakan yang baik, dengan adanya kerjasama ini beban yang berat akan terasa ringan " tutur Wendi.

"Ini merupakan salah satu program kerja kita selama dua bulan di Desa Malik
melakukan penghijauan, dan merasa sangat bangga dapat membantu proses pembangunan di Desa Malik," tambah Yogi Yopantri ketua kelompok KKN di desa ini.

Penulis: Pemkab Babar
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved