Pebalap F1 Rio Haryanto Bakal Gunakan Mobil Bermesin Mercedes-Benz

MRT05 disebut merupakan kolaborasi antara dua produsen besar, yakni Mercedes-Benz untuk mesin dan transmisi dari Williams Advanced Engineering.

Pebalap F1 Rio Haryanto Bakal Gunakan Mobil Bermesin Mercedes-Benz
http://www.sapujagat.com
Rio Haryanto

BANGKAPOS.COM, ABU DHABI-Manor Racing menyatakan bahwa Rio Haryanto akan mengemudikan mobil MRT05 untuk tampil di ajang balapan F1 musim 2016.

Namun, seperti apa tampilan dan spesifikasi mobil tersebut masih tertutup rapat.

BACA : VIDEO : Begini Cara Ajaib Perbaiki Mobil yang Penyok Tanpa ke Bengkel

Mobil balap tersebut kabarnya baru akan diumumkan saat pembukaan sesi latihan di Barcelona, Senin (22/2) meskipun Rio baru mendapatkan jadwal latihan pada Rabu.

Hal ini dapat dilihat dari informasi yang disebutkan Twitter @pertaminaracing, Minggu (21/2).
Manor Racing memang belum membocorkan spesifikasi dan bentuk mobil yang akan digunakan Rio pada musim Formula 1 di 2016 tersebut.

MRT05 disebut merupakan kolaborasi antara dua produsen besar, yakni Mercedes-Benz untuk mesin dan transmisi dari Williams Advanced Engineering.

Manor Racing memastikan bahwa powertrain untuk mobil balap timnya berasal dari Mercedes-Benz, 1,6 V6 Turbo.
Untuk bisa lebih bersaing dengan tim lain, Manor Racing juga menggandeng William Advanced Engineering untuk urusan girboks.

Manor mengunggah suara mesin dari mobil MRT05 yang akan digunakan di 2016 di media sosial. Kemudian beberapa akun juga ikut mempublikasikannya.

Pada postingan tersebut, Manor menuliskan, teriakan mesin MRT05 mengagumkan, jantung mereka terasa berhenti sejenak mendengarnya.

BACA : Meme Kamu Pilih Mana? Ngopi Bareng Jessica atau Nginep Rumah Bang Ipul

Melihat tim Manor Racing dengan formasi yang baru, banyak merekrut teknisi yang kompeten, dan dukungan mesin Mercedes, Rio sedikit merasa lega.

"Namun sebelum saya mencobanya, saya belum tahu seberapa kencang mobil milik Manor Racing," ujar Rio Haryanto beberapa waktu lalu.

MRT05 yang akan digunakan Rio Haryanto dan rekan pebalapnya di tim Manor Racing, Pascal Wehrlein, kemungkinan juga mengaplikasi teknologi andalan Mercedes-Benz yakni wind tunnel.

Bisa jadi, mobil yang dikendarai Rio Haryanto merupakan rancangan dari Tombaiz yang pernah bekerja untuk Benetton dan McLaren, dan terkenal sebagai salah satu master aerodinamis di balap F1.

Dengan senjata MRT05 ini, Rio Haryanto akan memulai laganya di balap F1 yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, pada 18-20 Maret 2016.

Editor: Dedy Purwadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved