Pencinta Salat Subuh Berjamaah Itu Meninggal Dunia

Nariga (27) dikenal sebagai pria periang, mudah bergaul dan rajin menunaikan ibadah berjamaah, sebelum wafat sempat dirawat di Rumah Sakit Arsani

Pencinta Salat Subuh Berjamaah Itu Meninggal Dunia
IST
Sebelum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Pagararawan, Senin (22/02/2016) pagi, jenazah almarhum Nariga bin Muhammad Sa’ad lebih dahulu disemayamkan di rumah duka Desa Pagarlawan. Selain Rektor Prof Dr Bustami Rahman MSc, hadir melayat seluruh wakil rektor, dekan, dosen dan pegawai UBB 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dody H

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Keluarga besar Universitas Bangka Belitung (UBB) berduka-cita dan mengucapkan belasungkawa, Nariga bin Muhammad Sa’ad -- salah seorang tenaga kependidikan UBB --, berpulang ke rahmatullah pada hari Minggu (21/02/2016) pukul 13.00 wib.

Nariga (27) dikenal sebagai pria periang, mudah bergaul dan rajin menunaikan ibadah berjamaah, sebelum wafat sempat dirawat di Rumah Sakit Arsani Sungailiat. Almarhum meninggalkan seorang puteri, Alia Pairus (1 tahun) dan isteri tercinta bernama Juridah.

Sebelum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Pagararawan, Senin (22/02/2016) pagi, jenazah almarhumlebih dahulu disemayamkan di rumah duka Desa Pagarlawan. Selain Rektor Prof Dr Bustami Rahman MSc, hadir melayat seluruh wakil rektor, dekan, dosen dan pegawai UBB.

Di rumah duka Desa Pagarawan, tampak ramai warga Pagarawan dan keluarga besar almarhum melaksanakan ta’ziah. Warga dan tokoh agama setempat menilai, selama hidup almarhum dikenal sebagai pria yang mudah bergaul.

“Beliau kami kenal sebagai warga yang rajin sholat berjamaah. Sholat Subuh pun Beliau selalu di mesjid ini. Kerena itulah kami merasa kehilangan Beliau!,” tukas seorang pengurus Mesjid Nurul Hikmah Pagarawan ketika berbicara atas nama pengurus mesjid dan keluarga almarhum, sebelum sholat mayit.

Nariga bergabung dengan UBB sejak Januari 2013. Pria berpenampilan sederhana ini adalah alumnus SMA Negeri I Merawang, Bangka. Almarhum lahir 27 Nopember tahun 1988, putera dari Mummmad Sa’ad, warga Pelaben, Sungailiat.

Tak ada yang menyangka almarhum begitu cepat berpulang ke Rahmattullah. Ia selalu bugar. Bahkan Jumat (19/02/2016) kemarin almarhum masih aktif bekerja sebagai supir kendaraan dinas wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan UBB.

Kepergian almarhum sangat mengejutkan sivitas akademika UBB, terutama bagi sesama rekan kerjanya di Bagian Umum. Apalagi terbetik kabar, hari Senin (22/02/2016) almarhum akan memboyong anak dan isterinya ke rumah yang dibangun almarhum di Desa Pelaben.

“Terus terang saya merasa kehilangan. Almarhum ketika dirawat di RS Arsani bilang kepada saya bahwa hari Senin ini (22/02/2016) akan membawa isteri dan anaknya ke rumah yang baru dibangun almarhum di Desa Pelaben,” ujar Murdani (32), rekan almarhum.

Halaman
12
Penulis: Dody
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved