Wagub Minta Cap Go Meh Dipoles Lebih Bagus

Wakil Gubernur Babel Hidayat Arsani bangga dengan terlaksananya Festival Kongian Menyapa yang dimotori Kepala SMA Setia Budi Sungailiat Fadhilah Imam

Wagub Minta Cap Go Meh Dipoles Lebih Bagus
Istimewa
Pentas drum band dan barongsai dilakukan di depan Warung Kopi Ayung Simpang Empat, Manggar Beltim, Minggu (21/2/2016).

SUNGAILIAT, BANGKAPOS -- Wakil  Gubernur Babel Hidayat Arsani bangga dengan terlaksananya Festival Kongian Menyapa yang dimotori Kepala SMA Setia Budi Sungailiat Fadhilah Imam yang gigih mengangkat budaya Tionghoa berpadu dengan budaya Melayu.

"Saya bangga kegiatan ini dikemas oleh Pak Imam selaku Kepala SMA Setia Budi yang begitu gigih memperjuangkan dunia pariwisata pada sore hari ini," ungkap Hidayat dalam sambutannya pada Festival Kongian Menyapa, Minggu (21/2/2016) di Sekolah Setia Budi Plus Sungailiat.

Namun ia menyayangkan kurangnya dukungan pemerintah daerah baik provinsi dan kabupaten.

Padahal ia menginginkan agar ada peningkatan yang lebih baik.

"Dulu saya sudah menginginkan Pak Hudarni supaya acara ini tahun depannya ada peningkatan yang lebih baik, minimal pekarangannya, acaranya tapi kayaknya pak wakil bupati acaranya masih seperti dulu apa nunggu saya jadi gubernur baru bisa. Jangan tersinggung Pak Hudarni dan Pak Yusroni ada dua kandidat ini. Kita main bola kasti dak apa-apa, kalah menang biasa Pak Ucok ya," kata Hidayat.

Dia menilai apa yang dilakukan oleh SMA Setia Budi sudah sangat bagus tetapi sayangnya pemerintah daerah tidak pernah mempromosikan ke masyarakat mengenai adanya Festival Kongian Menyapa ini yang bertepatan dengan peringatan Cap Gomeh.

"Mengintruksikan seluruh rakyat Bangka Belitung ini untuk keluar dan melihat bagaimana situasi memperingati Hari Cap Gomeh ini yang sudah sekian tahun kita dambakan," sesal Hidayat.

"Rugi kita, kita harus menggundang seluruh turis lokal maupun internasional harusnya dikemas dengan baik," tegas Hidayat.

Untuk itu dia berharap tahun depan, Festival Kongian Menyapa ini didukung secara penuh oleh pemerintah daerah sehingga bisa menjadi hari yang bersejarah.

"Acara ini kita yang nonton ini saja orang-orangnya. Acara yang super bagus, dikemas bagus tapi sayang mengemasnya kurang bagus. Ini kerja keras kita yang harus kita laksanakan tahun depan yang akan datang," kata Hidayat.

Dia mengajak semua elemen masyarakat membangun Negeri Serumpun Sebalai ini dengan agama, jasmani dan rohani yang kuat sehingga bisa menjadi negeri yang baik dan sejahtera.

"Saya dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara pada hari Cap Gomeh ini," ucap Hidayat. (chy)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved