Komplotan Penipu Via Situs Jual Beli OLX Ditangkap, Pelaku Sudah Kaya Raya

Polisi Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya meringkus komplotan penipu spesialis olx.co.id yang sudah kaya raya.

Komplotan Penipu Via Situs Jual Beli OLX Ditangkap, Pelaku Sudah Kaya Raya
Istimewa
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Polisi Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya meringkus komplotan penipu spesialis olx.co.id yang sudah kaya raya.

Komplotan ini diringkus di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan pada 8-9 Februari 2016.

Mereka menipu dengan cara berpura-pura menjual barang di situs olx.co.id, lalu meminta calon pembelinya mentransfer sejumlah uang sebagai tanda jadi pembelian.

Total ada 93 laporan di Polda Metro Jaya yang berkaitan dengan komplotan ini. Kerugiannya mencapai Rp 10,11 milliar.

Sebelumnya Tokobagus.com

Dikutip dari situs resmi OLX, perusahaan ini sebelumnya bernama Tokobagus.com dan Berniaga.com, yang merupakan situs iklan baris online terbesar di Indonesia.

OLX menyediakan media yang mudah bagi para penjual untuk memasang iklan untuk dapat dengan cepat menjual barangnya, sekaligus menjadi media bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas dan barang baru untuk kebutuhannya.

Barang yang dapat dicari mulai dari handphone, komputer, perangkat rumah tangga, hingga mobil dan sepeda motor, properti hingga lowongan kerja dan layanan lainnya.

Sejak berdiri pada tahun 2005, OLX telah meraih berbagai penghargaan.

Antara lain “Indonesia Best Brand kategori online shopping” dari majalah Swa, dan “Gold Brand Champion 2013 of Most Widely Used Brand” dari majalah MarkPlus Insight dan Marketeers.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved