Breaking News:

KOPI Indonesia Gelar Lomba Menulis Banjir

Dalam rangka, meningkatkan minat membaca serta dunia tulis menulis dan mengugah kepekaan akan lingkungan sekitar.

bangkapos.com/Zulkodri
Pengurus KOPI ketika mengelar konfrensi pers lomba penulisan opini, dengan tema Banjir di Pulau Bangka 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam rangka, meningkatkan minat membaca serta dunia tulis menulis dan mengugah kepekaan akan lingkungan sekitar.

Komunitas Penulis Indonesia (KOPI) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengelar lomba menulis opini dengan tema " Banjir di Pulau Bangka".

Presiden KOPI, Feryandi dalam konfrensi pers yang digelar, Rabu (24/02/2016) mengatakan, lomba menulis opini dengan tema banjir ini, diperuntukkan untuk kategori pemuda, pelajar, mahasiswa yang berumur 15-30 tahun.

"Lomba ini, muncul dari pemikiran rekan-rekan yang tergabung dalam KOPI yang berencana membuat lomba menulis sekaligus meningkatkan minat dalam dunia tulis menulis dan mengugah masyarakat untuk peduli dengan lingkungan sekitar sesuai dengan visi kita mencerdaskan bangsa lewat tulisan," ujar Feryandi yang dalam konfrensi pers tersebut dihadiri dewan penasehat komunitas, Hellyudha, Bambang Herdiansyah, dan pengurus KOPI lainnya, M Sukri dan M Zulkodri.

Naskah lomba lanjut Feryandi atau biasa disapa Komeng, dikirim via email ke kopi3indonesia@gmail.com.

" Semua naskah peserta, harus mengunakan #Salam KOPI_Indonesia, dimana naskah sudah mulai dikirim 24 Februari hingga 07 Maret pukul 14.00 WIB. Naskah diketik dengan huruf Times New Roman huruf 12, spasi 1,5 dengan ukuran kertas A4 sebanyak 4-7 halaman. Peserta juga diwajibkan melampirkan identitas diri," ucap Komeng.

Setiap peserta lanjutnya hanya mengirim satu naskah. Pemenang lomba berhak mendapatkan uang dan trophy.

" Juara pertama satu juta, juara kedua 750 ribu, dan juara ketiga 500 ribu, dan trophy. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi nomor panita 082186295557 atau via email ke kopi3indonesia@gmail.com," ungkap komeng.

Penulis: M Zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved