Cara Mudah Mengetahui Jenis Kelamin Bayi Ibu Hamil

Para calon ibu bisa mengira jenis kelamin bayi yang dikandungnya melalui beberapa cara tanpa bantuan dokter

Cara Mudah Mengetahui Jenis Kelamin Bayi Ibu Hamil
Thinkstock
Ilustrasi. 

BANGKAPOS.COM - Jenis kelamin bayi yang dikandung, kerap menjadi pertanyaan kepada ibu hamil, maupun dari pasangan, terutama di saat usia kandungan baru beberapa bulan.

Sementara untuk bisa mendapat jawaban itu, sang ibu harus menunggu hingga usia kandungan 16 minggu, dengan cara pemeriksaan dari hasil Ultrasonografi (USG).

Meski demikian, para calon ibu bisa mengira jenis kelamin bayi yang dikandungnya, ada beberapa cara menyenangkan tanpa melalui bantuan dokter, seperti berikut ini seperti dikutip dari Babble.com:

Ngidam

Jika Anda ngidam makanan manis dan bergula, kemungkinan besar Anda akan punya anak perempuan. Tapi jika Anda ngidam makanan asin dan penuh warna, maka bersiaplah menyambut bayi lelaki.

Mual pagi

Banyak wanita yang hamil anak laki-laki merasa hanya sedikit mual dan muntah di pagi hari. Sementara mereka yang pernah mengandung anak perempuan mengaku merasakan mual dan muntah yang hebat selama hamil atau di awal kehamilan.

Bentuk perut

Jika perut Anda terlihat agak ke bawah, itu tanda Anda akan memiliki bayi jagoan. Sebaliknya, perut yang agak ke atas menandakan calon bayi perempuan yang akan hadir di tengah keluarga Anda.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved