Pangkalpinang Siap Jadi Tuan Rumah MXGP 2017

Apabila tidak ada halangan. Kota Pangkalpinang, akan menjadi tuan rumah MXGP tingkat Asia (perlombaan motorcross) 2017

Pangkalpinang Siap Jadi Tuan Rumah MXGP 2017
bangkapos.com/Zulkodri
Walikota Pangkalpinang, Irwansyah berfoto bersama dengan para pengurus IMI Babel, di rumah dinas Kota Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Apabila tidak ada halangan. Kota Pangkalpinang, akan menjadi tuan rumah MXGP tingkat Asia (perlombaan motorcross) 2017 mendatang.

Hal ini, dikatakan Walikota Pangkalpinang, Irwansyah kepada bangkapos.com, Minggu (28/02/2016).

"Kita sedang mengusahakan ada event international di Pangkalpinang, yakni MXGP. Hal ini, sudah kita bicarakan secara lisan dengan pemilik license MXGP, tinggal legal standingnya, nanti tim mereka akan langsung melihat lokasi mana yang akan dijadikan tempat balapan. Kita juga akan konsultasi dan berkoordinasi dengan IMI pusat," ujar Irwansyah.

Tidak tangung-tangung, lanjut Irwansyah, license sebagai tuan rumah MXGP ini, rencananya akan diambil selama tiga tahun kedepan.

" Nanti akan ada 28 negara yang akan ikut. Jadi secara tidak langsung, Pangkalpinang, akan lebih dikenal hingga ke mancanegara," ucapnya

Sementara itu, Ketua IMI Babel, Teranto Achirman mengaku sangat mendukung rencana dari Walikota Pangkalpinang menjadikan Kota Pangkalpinang, sebagai tuan rumah MXGP 2017.

" Kita sangat mendukung dan mensuport. Dan kami akan koordinasi dengan PP IMI Pusat," ujar Teranto.

Kedepan, lanjut Teranto Pemerintah Kota, hanya menyediakan opsi daerah mana saja yang akan dijadikan lokasi perlombaan MXGP.

" Nanti tim MXGP yang akan seleksi daerah mana saja yang cocok, ada beberapa opsi, bisa Tuatunu, Pasir Padi, Ketapang dan Air Anyir, tergantung dari tim MXGP," ucap Teranto.

Bahkan untuk memanaskan MXGP, lanjut Teranto IMI Babel bekerjasama dengan Pemkot akan mengelar event serupa tingkat nasional.

" Untuk memanaskan event sebelum MXGP, rencana kita akan mengadakan perlombaan balap motor tingkat nasional, rencananta sebelum puasa ini, sudah bosa diselenggarakan," ucap Teranto.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved