Soal SKPD Rapat di Hotel, Bambang: Mudah-Mudahan Bukan Serangan Balik DPRD

Perseteruan antara Eksekutif dan Legislatif Provinsi Kepulauan Bangka Belitung semakin menjadi.

Soal SKPD Rapat di Hotel, Bambang: Mudah-Mudahan Bukan Serangan Balik DPRD
IST
Bambang Ari Satria 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perseteruan antara Eksekutif dan Legislatif Provinsi Kepulauan Bangka Belitung semakin menjadi.

Bambang Ari Satria, Analis Kebijakan Publik Babel ketika diminta tanggapannya terkait rapat di hotel yang diselenggarakan oleh SKPD mengiyakan jika itu adalah sebuah pemborosan.

"Larangan rapat di hotel kan sudah diatur oleh Kemenpan. Namun, ini diangkat kembali oleh DPRD ditengah-tengah publik menyorot penggunaan mobil Innova yang menjadi temuan BPK," ujar Bambang.

Bambang berharap, mudah-mudahan sorotan soal rapat di hotel bukan counter attack (serangan balik, red) DPRD akibat mobil Innova yang digunakan oleh legislatif tersebut didesak terus oleh Gubernur untuk dikembalikan. Persoalan rapat di hotel kita harap spiritnya memang berangkat dari efisiensi anggaran, bukan serangan balik.

"Karena kita tahu, salah satu prinsip dalam tata kelola kepemerintahan yang baik (good governance) itu adalah efisiensi. Apalagi saat ini, kemampuan keuangan dalam pembangunan daerah boleh dikatakan belum mencukupi. Upaya efisiensi mesti dilakukan dengan memangkas anggaran yang tidak diperlukan," tukasnya.

Disarankannya, sebaiknya rapat yang dilakukan oleh SKPD memanfaatkan ruangan yang ada saat ini, boleh diruangan rapat sekda, ruangan rapat wakil gubernur, ruangan rapat gubernur atau di lantai 3 kantor gubernur yang secara kapasitas cukup untuk menampung orang banyak.

"Pesan berikutnya, DPRD dan Eksekutif perlu duduk bareng dalam menyikapi persoalan karena keduanya penyelenggara pemerintahan daerah. Jangan sedikit-sedikit memberi tontonan drama perseteruan di depan publik," tegas Bambang.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved