Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat HPN

Ribuan peserta mengikuti jalan sehat memperingati Hari Pers Nasional ( HPN ) di Sungailiat.

Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat HPN
Istimewa
Wakil Bupati Bangka Rustamsyah mengibarkan bendera start jalan sehat di depan Hutan Wisata Sungailiat saat peringatan Hari Pers Nasional, Minggu (6/3/2016).

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ribuan peserta mengikuti jalan sehat memperingati Hari Pers Nasional ( HPN ) Tahun 2016 di Kota Sungailiat, Minggu (6/3).

Jalan sehat yang diselenggarakan Komunitas Wartawan Bangka (KWB) bekerjasama dengan Pemkab Bangka dan para sponsor di Kabupaten Bangka ini mengambil start di Hutan Wisata Sungailiat.

Sejak pukul 06.00 WIB para peserta jalan sehat mulai memenuhi hutan wisata yang sejuk dan rindang ini untuk mengikuti Jalan Sehat HPN 2016.

Jalan sehat bertemakan Pers Peduli Lingkungan ini dilepas langsung oleh Wakil Bupati Bangka Rustamsyah start dari Jalan Ahmad Yani depan Masjid Agung Sungailiat dan Hutan Wisata Sungailiat.

Kegiatan jalan sehat ini tidak hanya diikuti masyarakat dan para pelajar tetapi juga Anggota TNI/Polri dengan
rute yang dilalui sepanjang sekitar tiga km, melalui jalan Ahmad Yani, Jalan Pemuda, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Imam Bonjol dan berakhir di Hutan Wisata Sungailiat.

Diakui Ketua Panitia HPN 2016, M Maulana, peringatan HPN kali ini KWB sengaja mengangkat tema lingkungan untuk mengugah masyarakat agar peduli terhadap lingkungan. Apalagi dengan adanya bencana banjir besar yang terjadi di hampir delapan kecamatan di Kabupaten Bangka baru-baru ini.

"Kami mengusung tema pers peduli lingkungan, untuk mengingatkan kita semua agar terus menjaga lingkungan dan melestarikan alam. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara pers dengan masyarakat," ungkap Maulana.

Selain jalan sehat peringatan HPN ini juga, mengadakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan, pelepasan 20 ekor burung kutilang dan penebaran benih ikan di Kolong Apat yang berada di kawasan Hutan Wisata.

Usai jalan sehat Wakil Bupati Bangka Rustamsyah bersama Ketua Komisi C DPRD Bangka Hendra Yunus, Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, Danki Kompi Senapan B Kapten INF Herry Mujiono, Kapolsek Merawang AKP Joko Handono, Kabag Humas PT Timah Tbk Renny Hutagalung serta para Kepala SKPD melakukan penebar benih ikan di Kolong Apat dan juga pelepasan burung kutilang di Hutan Wisata.

Kabag Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra sangat mendukung kegiatan peringatan HPN yang dilakukan KWB. Dia menilai, kegiatan yang diprakarsai KWB merupakan langkah positif, terutama untuk menggugah masyarakat peduli terhadap lingkungan.
"Ditengah kesibukan sebagai wartawan, rekan–rekan masih menyempatkan diri peduli terhadap lingkungan, ini perlu diapresiasi," ungkap Boy Yandra.

Ia mengharapkan kemitraan antara Pemerintah Kabupaten Bangka dan Pers dapat berlanjut, dan Pemkab Bangka akan mendukung setiap kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan jalan sehat, yang dipandu MC Kondang Kidz Cassanova ini menjadi ajang yang ditunggu-tunggu para peserta. Apalagi lima unit sepeda merk Polygon, lemari es, televisi, mesin cuci, hingga hadiah menarik lainnya menjadi doorprize yang ditunggu-tunggu para peserta jalan sehat.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved