Tanjung Pesona Resort Tawarkan Keindahan Momen GMT

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi satu provinsi yang beruntung di Indonesia karena dilewati jalur Gerhana Matahari Total

Tanjung Pesona Resort Tawarkan Keindahan Momen GMT
IST

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi satu provinsi yang beruntung di Indonesia karena dilewati jalur Gerhana Matahari Total (GMT).

Fenomena langka yang jarang terjadi di dunia ini menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi kedua pulau baik di Bangka maupun Belitung merupakan menjadi pusat GMT.

Tentu saja GMT yang diperkirakan terjadi besok Rabu (9/3/2016) sekitar pukul 06.21 WIB ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Wisatawan dari manca negara maupun nusantara sudah berbondong-bondang datang ke Pulau Belitung maupun ke Pulau Bangka. Untuk menikmati GMT di pantai-pantai di Belitung maupun di Bangka menjadi target banyak wisatawan untuk menikmati keindahan moment GMT.

Satu di antara pantai tersebut untuk di Kabupaten Bangka, yakni Pantai Tanjung Pesona bisa menjadi pilihan untuk menikmati GMT besok.

Pasalnya posisi Pantai Tanjung Pesona sangat strategis karena menghadap ke arah timur tepat menghadap matahari terbit. Jadi posisi matahari sangat leluasa untuk dilihat dari pesisir pantai.

Diakui Manajer Marketing Tanjung Pesona Beach Resort and Spa Indah Kurniasih, saat ini para wisatawan yang menginap di hotel mereka sudah berdatangan. Bahkan kamar-kamar hotel hampir dipenuhi para tamu yang sudah melakukan pemesanan baik langsung, online ataupun lewat travel-travel.

"Menjelang moment GMT ini yang diperkirakan berlangsung besok, tamu yang datang sudah 90 persen hampir full booking," ungkap Indah saat dikonfirmasi bangkapos.com, Selasa (8/3/2016) malam.

Menurutnya para tamu yang datang baik dari mancanegara seperti dari Nederland, Swiss, dan India, maupun dari nusantara seperti Palembang, Jakarta, Bandung, Yogjakarta. Bahkan beberapa tamu lokal dari Sungailiat dan Pangkalpinang juga sudah menginap di Tanjung Pesona Beach Resort and Spa.

"Para tamu antusias untuk melihat moment fenomena GMT ini yang kebetulan GMT bisa di lihat di Hotel Tanjung Pesona," kata Indah.

Untuk itu pihaknya akan memberikan services yang prima bagi para wisatawan. Ia berharap para wisatawan betah dan merasa nyaman untuk menginap di Tanjung Pesona Beach Resort and Spa.

Apalagi di kawasan pantai ini, juga ada beragam fasilitas seperti spa, kolam renang, hiburan hingga taman bermain anak.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved