Pemkot Sudah Bangun 326 Rumah Layak Huni

Pemkot Pangkalpinang mulai tahun 2013 hingga sekarang sedang giat-giatnya membangun rumah warga yang tidak layak huni.

Pemkot Sudah Bangun 326 Rumah Layak Huni
Ilustrasi: Rumah Layak Huni

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkot Pangkalpinang mulai tahun 2013 hingga sekarang sedang giat-giatnya membangun rumah warga yang tidak layak huni.

Ditahun 2013 sudah membangun125 unit rumah, tahun 2014 ada 100 rumah yang sudah dibangun. Tahun 2015 kemarin ada 100 rumah dan direncanakan tahun 2016 ini ada 800 unit rumah yang akan dibangun di seluruh Pemkot Pangkalpinang

Kepada Bangkapos.com, Rabu (9/3/2016), Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pemkot Pangkalpinang Mikron Amtariksa menjelaskan, rumah dikatakan layak huni apabila memenuhi 3 kriteria.

Adapun yang pertama layak atap.kedua dinding dan ketiga lantai.

"Yang dikatakan layak huni, harus memenuhi syarat rumah itu layak untuk menjadi tempat tinggal," kata Mikron,

Menurut Mikron, bahwa semangat gotong royong untuk membangun rumah ibu Fathoni 55 tahun ini akan diselesaikan dalam waktu 20 hari.

Dalam pembangunan rumah ini, kata Mikron akan akan melibatkan seluruh elemen masyarakat terdiri dari Tagana 25 orang. Kampung siaga bencana Kelurahan Tamberan 10 orang dari Rt setempat dari TNI AD dalam hal ini Babinsa Serda Arfandi Koramil 0413-14 Pangkalpinang II dan dari Babinkamtibmas Brigadi Catur Waskita.

"Harapan kita bersama akhir 2016 mendatang kota Pangkalpinang menjadi Kota sejahtera akan terwujud dengan indikator masyarakatnya memiliki rumah yang layak huni. Hidup sejahtera." Ungkap Mikron.

Penulis: agusrya
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved