Ahok Tolak Mentah-mentah Bantuan Anton Medan, Ini Alasannya

Kedatangan Anton Medan ke rumah Ahok membuat Gubernur DKI Jakarta itu gusar.

Ahok Tolak Mentah-mentah Bantuan Anton Medan, Ini Alasannya
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berikan keterangan kepada para awak media, terkait pelarangan operasional Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) di tengah Kota DKI Jakarta. Mantan Bupati Belitung Timur itu berbicara dengan para awak media di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/3/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) yang juga pemuka agama Ramdhan Effendi atau Anton Medan menyambangi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnamadi Balai Kota, Rabu (16/3/2016) sore.

Hanya saja, kedatangan Anton membuat Basuki gusar. Mengapa?

"Dia datang mau launching 'Sahabat Ahok', kumpulin KTP, dan cetak kaos. Saya bilang enggak bisa, ini bisa ngerusak sistem kami," kata Basuki, di Balai Kota.

Basuki menyebut, sistem yang telah digalang oleh "Teman Ahok" sebelumnya adalah menjual kaos, bukan membagikan kaos dengan gratis kepada para pendukung.

Selain itu, kata Basuki, Anton Medan juga berencana menyumbang sejumlah uang.

"Tapi terimakasih, Anda nyumbang juga enggak boleh. Dia mau cetak formulir 'Sahabat Ahok' untuk kumpulin KTP, makanya saya akan nge-tweet yang ngeluarin formulir dukungan selain 'Teman Ahok' jangan diterima," kata Basuki.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun mengimbau Anton Medan untuk langsung menyerahkan fotokopi KTP kepada 'Teman Ahok'. Sehingga target fotokopi KTP yang dikumpulkan 'Teman Ahok' dapat mencapai target hingga satu juta lembar.

Basuki menjelaskan, dukungannya melalui jalur independen hanya dilakukan melalui satu pintu, yakni 'Teman Ahok'.

"Kalau mau bikin kaos, jangan tulis 'Sahabat Ahok', tulis saja 'Teman Ahok', kasih ke booth mereka dan biar mereka jual. Jadi 'Teman Ahok' juga enggak terima uang, kalau mau kirim uang kasih lewat rekening biar jelas. Untung dia (Anton Medan) masih pakai permisi, kalau enggak ya bisa ribut," kata Basuki.

Anton Medan mau dukung Ahok

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved