Breaking News:

Bantu Ponpes Darul Hikmah

Gubernur Rustam Apresiasi Basel Menuju Ketahanan Pangan

Selain mengikuti acara panen raya padi, Gubernur Rustam juga sempat memberikan bantuan 500 ekor sapi kepada peternak di Desa Batu Betumpang

Gubernur Bangka Belitung H Rustam Effendi menyerahkan bantuan Rp 300 juta kepada Ponpes Biturrahman Desa Batu Betumbang, Rabu (16/03/2016). Kita menolong orang lain bukan karena ingin mendapat kebaikan dikemudian hari, akan tetapi kita menolong karena tubuh kita memang didesain untuk saling tolong-menolong. (rya) 

TOBOALI, BANGKAPOS -- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H Rustam Effendi melakukan kunjungan kerja ke Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (16/3/2016).

Dalam kunjungan kerja satu hari ini, Gubernur Rustam sedikitnya melakukan tiga kegiatan.

Selain mengikuti acara panen raya padi, Gubernur Rustam juga sempat memberikan bantuan 500 ekor sapi kepada peternak di Desa Batu Betumpang dan juga memberikan bantuan Rp 300 juta kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikmah Batu Betumpang.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut, orang nomor satu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini melakukan panen padi menggunakan alat perontok padi bersama Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer.

Gubernur Rustam tidak sendirian melakukan panen di areal persawahan yang dikelola Kelompok Tani dibawah bimbingan BPPTP Bangka Belitung ini, namun Ia di dampingi Bupati Basel H Justiar Noer, Kepala BPPTP DR Rubiyo dan Danrem 045 Gaya, serta Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Babel.

Usai panen raya, gubernur dan rombongan melakukan temu wicara bersama kelompok tani, Pengurus Gapoktan dan masyarakat Batu Betumpang di Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Basel.

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Bangka Selatan, Gubernur Rustam Effendi dan rombongan juga melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Hikmah Batu Betumpang.

Di Ponpes Darul Hikmah, Gubernur Rustam memberikan bantuan yang diserahkan kepada pengurus Yayasan Ponpes Darul Hikmah.

Kedatangan orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel ini disambut Ketua Yayasan H Rosidi serta Pimpinan Pompes Fuadi Jamain.

Pada kesempatan ini, Gubernur Rustam memberikan bantuan Rp 300 juta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved