Pemilihan Bujang Miak Ajang Jaring Duta Wisata Berkualitas

Batas waktu hingga 29 Maret 2016 untuk pendaftaran bagi peserta Pemilihan Duta Wisata Bujang Miak Bangka tahun 2016.

Pemilihan Bujang Miak Ajang Jaring Duta Wisata Berkualitas
Dok Humas Pemkab Bangka
Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka H. Murmahudi dan Panitia Pelaksana Pemilihan Bujang Miak Bangka Tahun 2016 Paulus Supriyanto.

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka memberi batas waktu hingga 29 Maret 2016, untuk pendaftaran bagi peserta Pemilihan Duta Wisata Bujang Miak Bangka tahun 2016.

Seleksi penyaringan sepuluh besar Bujang Miak Bangka 2016 akan dilakukan 2 April 2016 di Polman Timah, Air Kantung Sungailiat.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka H. Murmahudi mengatakan, pelaksanaan pemilihan duta wisata Bujang dan Miak Bangka tahun 2016 akan berupaya menjaring Bujang dan Miak yang memiliki wawasan yang baik tentang pariwisata di kabupaten Bangka dan umumnya Bangka Belitung.

"Bujang dan Miak nantinya tidak hanya berwawasan yang baik tentang pariwisata, namun juga memiliki diantaranya wawasan tentang pengetahuan umum. Bahasa Inggris, kebudayaan dan etika," kata Murmahudi pada rapat pemantapan pelaksanaan pemilihan Bujang Miak Bangka tahun 2016 melalui rilis Humas PDE dan Santel Setda Bangka, Sabtu (19/3).

Menurut Panitia Pelaksana Pemilihan Bujang Miak Bangka Tahun 2016 Paulus Supriyanto, setelah terpilih 10 Bujang dan 10 Miak, para peserta akan dikarantina di Tanjung Pesona Sungailiat.

"Masa karantina selama lima hari dimulai 27 April 2016 para peserta akan dibekali materi tentang kepariwisataan, kebudayaan, pengetahuan umum, public speaking, Psikologi, bahasa Inggris, pemandu wisata pemula, koreografi dan berbagai materi lainnya," kata Paulus.

Sedangkan katagori hasil penilaian untuk menentukan pemenang selain menentapkan Bujang dan Miak Bangka tahun 2016, Bujang Miak runer up 1 dan 2, Bujang Miak Pariwisata, Bujang Miak Persahabatan dan Bujang Miak Favorit akan dilaksanakan pada malam Grand Final Sabtu (30/4) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

Dijelaskannya, untuk Bujang Miak Persahabatan akan dipilih oleh para peserta sendiri, serta Bujang Miak Favorit berdasarkan hasil poling SMS dari masyarakat.

Menurut Paulus, untuk menyebar luaskan informasi pelaksanaan pemilihan Bujang Miak Bangka tahun 2016 sudah dilakukan sosialisasi sejak Februari 2016, ke sekolah – sekolah khususnya SMA, SMK dan kampus – kampus perguruan tinggi yang ada di kabupaten Bangka.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved