UBB Loloskan Dua Tim Debat Bahasa Indonesia

Empat tim terbaik lolos semifinal Lomba Debat Bahasa Indonesia antar mahasiswa se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

UBB Loloskan Dua Tim Debat Bahasa Indonesia
Bangkapos.com/Dodi Hendriyanto
Tim STIE Pertiba-B saat mengikuti lomba debat Bahasa Indonesia babak semifinal, di hotel Puncak Pangkalpinang, Selasa (22/3/2016) siang.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dodi Hendriyanto

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Empat tim terbaik lolos semifinal Lomba Debat Bahasa Indonesia antar mahasiswa se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Hotel Puncak Pangkalpinang, Selasa (22/3/2016).

Selanjutnya keempat tim ini akan kembali menguji nyali debat untuk memperebutkan posisi juara 1, 2, 3 dan 4.

Keempat tim yang berhasil masuk final ini antara lain, Tim UBB-A, UBB-D, STKIP Muhammadiyah B dan STIE Pertiba-B.

Untuk sistim perlombaan final ini menggunakan sistim kompetisi penuh. Setiap tim akan menjalani 3 kali lomba debat.

"Untuk final ini agak beda. Kalau penyisihan dan semifinal tadi kita menggunakan sistim satu kali lomba, dimana nilainya kitara ngkingkan bersadarakan urutan teratas hingga terakhir. Nah untuk semifinal ini semua tim akan bertemu. Nanti juri akan merangking total nilai dari seluruh pertemuan tim tersebut," ujar Feri Pristiawan, Ketua Panitia Lomba Debat Bahasa Indonesia.

Lomba ini diikuti 54 mahasiswa se-Bangka Belitung. Lomba debat ini terbagi dalam 18 tim terdiri dari enam tim dari UBB, masing-masing tiga tim Poltekes dan STAIN SAS Babel.

Selain itu, masing-masing dua tim dari STIE Pertiba dan STKIP Muhammadiyah. Sisanya, masing-masing satu tim dari Polman dan STIE IBEK.

Pada hari pertama, ke 18 tim debat mahasiswa ini akan uji nyali kemampuan mempertahan argumen masing-masing terhadap materi debat yang telah diberikan pihak panitia Kantor Bahasa Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada babak penyisihan ini diseleksi 8 tim terbaik masuk bapak perempat final. Dan pada hari ini terpilih empat tim masuk final.

Penulis: Dody
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved