Kapolres Bangka Pastikan Paskah di Sungailiat Aman

Perayaan Hari Besar Umat Kristiani, Paskah, berlangsung aman terkendali.

Kapolres Bangka Pastikan Paskah di Sungailiat Aman
bangkapos.com/dok
AKBP Sekar Maulana 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perayaan Hari Besar Umat Kristiani, Paskah, berlangsung aman terkendali. 60 personil kepolisian telah disebar ke beberapa gereja di Sungailiat dan sekitarnya. Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, Minggu (25/3/2016) memastikan hal itu.

"Paskah aman terkendali, kita sudah lakukan pengamanan di beberapa gereja dan tempat lainnya," kata Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, khusus pengamanan Paskah di Kecamatan Sungailiat dilakukan di dua gereja yakni Gereja Katolik Santa Maria dan, Gereja GPDI Elim. Selain pengamanan di sekitar gereja, polisi juga mengatur arus lalulintas di sekitar tempat ibadah itu.

"Untuk pengamanan kita tempatkan anggota baik yang melakukan pengamanan selama pelaksanaan acara di gereja dan juga pengaturan lalulintas oleh Satuan Lalulintas Polres Bangka, khususnya di jalan raya seputaran gereja-gereja tersebut," katanya.

Mengenai jumlah personil yang dikerahkan dalam pengamanan Paskah, Kapolres menyebut 60 personil gabungan anggota Mapolres Bangka dan sektor jajarannya.

"Untuk angggota di polsek-polsek, juga telah diperitahkan melakukan pengamanan di gereja wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Pengamanan kata Kapolres, dilakukan sejak dua hari terakhir, Sabtu (24/3/2016) hingga Minggu (25/3/2016). Selama dua hari itu, anggotanya menjalankan tugas dengan baik, tidak ditemukan hal-hal yang meresahkan.

"Semuanya berjalan dengan baik, aman, tanpa gangguan apapun," tegasnya.

Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved