Breaking News:

Tingkatkan Minat Menulis, KOPI Indonesia Gelar Seminar di Kampus

Presiden KOPI Indonesia, Feryandi Komeng mengatakan, bahwa tujuan kegiatan‎ adalah untuk meningkatkan gairah dan minat menulis bagi kalangan pemuda

Tingkatkan Minat Menulis, KOPI Indonesia Gelar Seminar di Kampus
ist
Presiden KOPI Indonesia, Feryandi Komeng.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - ‎Setelah menggelar lomba menulis, Komunitas Penulis Indonesia (KOPI) segera mengalakkan program “Kopi Indonesia go to campus”. Program ini berbentuk mendatangi kampus-kampus untuk memberikan seminar singkat tentang kepenulisan.

Presiden KOPI Indonesia, Feryandi Komeng mengatakan, bahwa tujuan kegiatan‎ adalah untuk meningkatkan gairah dan minat menulis bagi kalangan pemuda khususnya para mahasiswa.

Ia mengakui, bahwa memang minat dalam bidang literasi atau dunia tulis-menulis terbilang masih sangat rendah di provinsi Kepulauan Bangka Belitung.‎

“Kita akan membentuk Komunitas Penulis Indonesia di beberapa kampus, untuk menggalakkan dan meningkatkan dunia tulis-menulis. Kita jangan terlalu berharap banyak kepada pemerintah, karena jika kita terlalu mengharapkan maka kita akan kecewa karena pemerintah tidak serius meningkatkan indeks membaca dan tulis-menulis serta bidang literasi bagi generasi muda,” kata pria yang akrab disapa Komeng dalam rilisnya, Sabtu (26/3/2016).

Menurutnya, saat ini ‎sudah ada pembicaraan awal di beberapa kampus atau perguruan tinggi untuk mengadakan kegiatan seminar menulis seperti STAIN SAS Babel, STIE Pertiba dan UBB.

"Kita berharap, dengan adanya komunitas KOPI Indonesia ini dapat lebih cepat untuk meningkatkan hasrat dan pemahaman dalam literasi dan dunia menulis. Menulis itu gampang-gampang susah tapi jika terus berlatih maka tidak ada kata sulit," tegasnya.

Bahkan dirinya mengakui, ‎banyak generasi muda di provinsi Kepulauan Babel ini yang memiliki minat untuk bisa menulis opini, artikel, cerpen bahkan novel tapi mereka tidak paham bagaimana memulainya dan mengirimkannya.

"Bergabung di KOPI Indonesia ini merupakan wadah yang tepat bagi penulis-penulis pemula karena akan diberikan formula yang jitu agar bisa menjadi penulis yang produktif," jelas Komeng.

Ia menambahkan, ‎bagi yang ingin serius menjadi penulis dan mengembangkan minat dalam bidang jurnalistik dan menulis novel, dirinya mempersilahkan untuk mendaftar di sekolah penulis yang didirikannya ini.

"Insya Allah kuliah perdana akan dilaksanakan pada 2 Mei 2016 mendatang, silahkan bagi yang ingin daftar dari sekarang juga sudah kita terima pendaftarannya. Silahkan hubungi 0821 8629 5557 untuk mendapatkan informasi tentang sekolah penulis," pungkasnya.(*)‎

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved