VIDEO: Ponsel Berumur 800 Tahun Jadi Perdebatan di Internet

Temuan hasil penggalian oleh tim arkeolog di Austria ini menjadi viral dan perdebatan di internet.

BANGKAPOS.COM - Temuan hasil penggalian oleh tim arkeolog di Austria telah menjadi viral dan perdebatan di internet. Bagaimana tidak, benda hasil penemuan itu bentuknya sangat sempurna menyerupai telepon seluler.

Dikutip dari Paranormal Crucible mengatakan, "Apa itu salah satu bukti peradaban maju zaman dulu atau adanya perjalanan waktu?"

Temuan artefak misterius yang aneh itu bentuknya sangat mirip dengan ponsel pada tahun 90-an.

Bedanya, ponsel yang diduga berasal dari 800 tahun yang lalu ini menggunakan karakter seperti tulisan paku pada tombol keypadnya.

Padahal, tulisan yang menggunakan karakter paku digunakan oleh bangsa Sumeria kuno sekitar 3000 sebelum masehi.

Sejumlah laman teori konspirasi telah memposting rincian gambar benda penemuan tersebut dalam beberapa hari terakhir ini.

Dan diklaim, benda itu ditemukan awal tahun ini, selama penggalian di Fuschl am See, Salzburg, Austria. Sayangnya informasi tentang penemuan 'sensasional' itu sangat terbatas."

Akhirnya, sebuah teori kontroversial yang diajukan oleh penulis Zecharia Sitchin adalah, bahwa alien yang dikenal sebagai Anunnaki datang dari Nibiru dan menciptakan peradaban Sumeria.

Artefak ini memiliki 12 tombol, layar dan tombol bicara. Bisa jadi, makhluk luar angkasa ini telah mencoba untuk memperkenalkan ke bangsa Sumeria teknologi komunikasi telepon seperti itu untuk menghubungi mereka.

Apakah kemiripan penemuan tersebut dengan ponsel modern hanya sebuah kebetulan yang aneh, bukti adanya perjalanan waktu, bukti adanya keterlibatan alien atau hanya sebuah tipuan?

Kalau menurut anda? (Surya/mysteriousuniverse)

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved