Sungailiat Selain Bersih Akan Dibuat Hijau dan Teduh

Kota Sungailiat dengan mottonya Kota Berteman ( Bersih, Tertib dan Aman ) akan mempercantik diri

Sungailiat Selain Bersih Akan Dibuat Hijau dan Teduh
IST
Bupati Bangka Tarmizi Saat ketika pemaparan rencana pembangunan RTH eks Terminal Bus Sungailiat Senin ( 28/3) di ruang kerja Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kota Sungailiat dengan mottonya Kota Berteman ( Bersih, Tertib dan Aman ) akan mempercantik diri, selain bersih juga hijau dan teduh.

Mewujudkan rencana tersebut akan dibangunan Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) di kawasan eks terminal bus Sungailiat yang bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor ( IPB ).

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan, mempersiapkan RTH agar dalam pembangunannyai bisa berjalan dengan baik diminta masukan dari semua pihak.

“ Kita buka forum terbuka dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Kominda) dan anggota DPRD Kabupaten Bangka untuk memberikan masukan guna mewujudkan pembangunan RTH,” kata Tarmizi Saat ketika pemaparan rencana pembangunan RTH eks Terminal Bus Sungailiat Senin ( 28/3) di ruang kerja Bupati Bangka.

Diharapkannya anggaran yang dipersiapkan sekitar Rp 8 milyar dalam pembangunan RTH dapat dipergunakan untuk pembangunan dengan baik, tepat waktu dan bermanfaat bagi masyarakat.

“ RTH eks terminal bus Sungailiat dapat menjadi areal publik dan dapat dijadikan masyarakat kabupaten Bangka sebagai tempat rekreasi, ‘ ujar Bupati.

Dingkapkannya, dengan mebangunan RTH di eks terminal , kota Sungailiat dapat berubah yang diibaratkan gadis sudah agak tua, meskipun wajah tidak bisa dirubah namun bisa diberikan dengan polesan sehingga masih tetap menarik dipandang mata.

Sementara itu Kepala Dinas PU dan Perumahan kabupaten Bangka Jumani ketika memaparkan rencana pembangunan RTH eks terminal bus Sungailiat menjelaskan, rencana pembangunan yakni sebelumnya sebagai terminal bus menjadi taman hijau.

“ Di RTH ek terminal bus Sungaialiatisitu akan dilengkapi bangunan – bangunan diantaranya caffe, tempat berdagang, tempat berkunjungn dan kelengkapan lainnya.

Dipaparkannya, RTH dengan luas 6314 m2 dengan dana Rp 8 milyar, akan dilengkapi dengan bangunan apotik buka 24 jam, mini market, play grup, parkir, lapangan olahraga, jalan akses ke taman serta fasilatas lainnya.

Paparan pembangunan RTH ek terminal bus Sungailiat dihadiri wakil ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri serta Kemas Herman Sosilo dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bangka, kepolisian, TNI, Kejaksaan, dan Kepala SKPD terkait.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved