Erzaldi Gagas Inovasi Energi Terbarukan

Erzaldi mengatakan bahwa kerjasama ini dilakukan juga dalam rangka sebagai alternatif pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan pendapatan ekonomi

Erzaldi Gagas Inovasi Energi Terbarukan
IST
Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman Djohan melakukan kerjasama dengan Universitas Bangka Belitung (UBB), Selasa (29/3) siang, pukul 13.30 WIB. Hadir dalam kerjasama tersebut antara lain Wakil Rektor UBB Dr Ismed Inonu, Dekan Fakultas Teknik UBB Fadillah Sabri, ST., M.Eng, Dekan FPPB Kartika, serta para ketua jurusan dan para dosen. 

Laporan Wartawan Bangkapos.com, Dodi Hendriyanto

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman Djohan melakukan kerjasama dengan Universitas Bangka Belitung (UBB), Selasa (29/3) siang, pukul 13.30 WIB.

Hadir dalam kerjasama tersebut antara lain Wakil Rektor UBB Dr Ismed Inonu, Dekan Fakultas Teknik UBB Fadillah Sabri, ST., M.Eng, Dekan FPPB Kartika, serta para ketua jurusan dan para dosen.

Dari Pemkab Bateng, yang hadir adalah Bupati Erzaldi, Bappeda Racmad Harjono, Dinas Perikanan Dedy Muchdiyat, Dinas Pertanian Peternakan Mahmudin, dan Asisten Ekonomi Pembangunan Kartina.

Menurut Erzaldi, sejumlah poin penting dalam kerjasama dengan UBB antara lain membicarakan mengenai energi terbarukan, bank minyak jelantah, budidaya alga dan budidaya serai wangi dengan lahan eks tambang.

“Sejumlah poin penting dalam kerjasama dengan UBB antara lain membicarakan mengenai energi terbarukan, bank minyak jelantah, budidaya alga dan budidaya serai wangi dengan lahan eks tambang,” jelas Erzaldi kepada bangkapos, Selasa (29/3) petang.

Dalam sambutannya, Erzaldi mengatakan bahwa kerjasama ini dilakukan juga dalam rangka sebagai alternatif pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan pendapatan ekonomi.

“Gol dari kerjasama ini tentu kesejahteraan warga. Kita ingin cari alternatif-alternatif untuk pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan pendapatan warga,” tukas Erzaldi.

Dalam pemaparannya, Erzaldi juga mengatakan bahwa kerjasama itu dilakukan untuk mendukung kerjasama Pemkab Bangka Tengah dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta beberapa waktu lalu.

“Kerjasama ini merupakan tindak lanjut kerjasama Pemkab Bateng dengan UGM,” ucap Erzaldi.

Sebagai informasi, sebelumnya, tepatnya pada 2 Maret 2016 lalu, Erzaldi juga menjalin kerjasama dengan UGMterkait dengan penelitian dan implementasi pemanfaatan lahan eks tambang untuk ditanam komoditi Serai Wangi.

Tujuan dari kerjasama-kerjasama Erzaldi tersebut tentu adalah untuk memperdayakan masyarakat desa dan menjadikan desa-desa mampu mengembangkan ekonominya secara mandiri.

“Tujuan dari kerjasama-kerjasama ini tentu untuk memperdayakan masyarakat desa dan menjadikan desa-desa agar mampu mengembangkan ekonominya secara mandiri,” pungkas Erzaldi. (*)

Penulis: Dody
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved