Bateng Punya Bank Minyak Jelantah

Pemkab Bangka Tengah telah banyak melakukan kerjasama dengan Univeristas Bangka Belitung (UBB).

Bateng Punya Bank Minyak Jelantah
IST
Sejumlah Staf Pemkab Bangka Tengah , antara lain Ketua Bappeda Rahmad Harjono, Kadin Pertanian Mahmudin, Kadin Perikanan dan Kelautan Dedy dan Asisten Ekonomi dan Keuangan, Kartina, bersama sivitas akademika UBB, mendengarkan paparan Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman, terkait kerjasama Pemkab Bangka dan UBB, di Ruang Pertemuan Rektorat UBB, Selasa (29/03/2016). 

Laporan wartawan bangkapos.com, dodi hendriyanto

BANGKA, BANGKAPOS.COM – Pemkab Bangka Tengah telah banyak melakukan kerjasama dengan Univeristas Bangka Belitung (UBB). Sejak satu tahun terakhir ini berbagai proyek penelitian telah dilakukan UBB di wilayah Bangka Tengah.

Sejumlah proyek kerjasama yang telah dilakukan UBB antara lain berupa proyek energi terbarukan seperti pengelolaan minyak goreng bekas pakai (jelantah) menjadi minyak diesel (solar), pembangkit listrik tenaga surya, alga menjadi makanan suplemen, technopark di kawasan pantai sepanjang 19 kilometer, rehab rumah di Kurau, dan tanaman bernilai ekonomis.

“Hasil penelitian mengenai pengelolaan minyak jelantah nantinya akan kita perkuat dengan Perda (peraturan daerah). Kita juga minta ibu-ibu untuk mengumpulkan minyak bekas gorengan ke bank minyak jelantah. Ini penghasilan tambahan masyarakat,” ujar ujar Erzaldi ketika berbicara dengan sivitas akademika UBB di Ruang Pertemuan Rektorat UBB, Selasa (29/3/2016).

Kebetulan kemarin itu, Erzaldi yang terpilih kembali sebagai Bupati Bangka Tengah untuk kali kedua berkunjung ke Kampus Terpadu UBB, Balunijuk Kabupaten Bangka. Ia didampingi sejumlah staf, antara lain Ketua Bappeda Rahmad Harjono, Kadin Pertanian Mahmudin, Kadin Perikanan dan Kelautan Dedy dan Asisten Ekonomi dan Keuangan, Kartina.

Penulis: Dody
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved