Breaking News:

Tokoh Muda Ini Siap Dampingi Rustam Effendi di Pilgub 2017

Di antara para calon yang menyatakan kesiapannya menjadi pendamping Calon Gubernur Babel yakni Fathurrohman.

Penulis: nurhayati | Editor: fitriadi
Bangkapos.com/Nurhayati
Ketua DPW PKB Babel, Fathurrohman MPdI. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pertarungan politik memperebutkan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung pada tahun 2017 kian semarak.

Beberapa kandidat mulai saling lirik, menyatakan diri akan menjadi kandidat gubernur maupun wakil gubernur baik bagi calon incumbent maupun calon-calon lainnya yang dinilai punya nama.

Di antara para calon yang menyatakan kesiapannya menjadi pendamping Calon Gubernur Babel yakni Fathurrohman, MPdI.

Fathurrohman yang pernah menjabat sebagai Ketua DPW Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Babel ini mengaku siap menjadi pendamping Gubernur Babel H Rustam Effendi sebagai calon Wakil Gubernur Babel pada pilgub 2017 nanti.

Dosen luar biasa STAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Babel ini mengaku sudah tiga kali melakukan pertemuan dengan Rustam Effendi untuk membicarakan pencalonan di pilgub.

"Saya sebagai salah calon pendamping Pak H Rustam Effendi sebagai pendamping beliau di pilgub 2017. Sudah ada tiga kali pertemuan yang terjadi dengan pak Gub. Pertama, di rumah kyai saya di Pugul (Desa Pugul Kecamatan Riausilip, red), kami sempat salat berjamaah dan makan bersama di rumah beliau. Di situ ada beberapa elemen pemuda dan mahasiswa menyampaikan dan tandatangan memberikan dukungan kepada saya untuk mendampingi Pak Rustam," ungkap Fathurrohman saat menggelar konferensi pers di Sungailiat, Kamis (31/3/2016).

Kedua pembicaraan ini berlanjut sekitar dua minggu lalu. Menurut Fathurrohman, dirinya diundang oleh Rustam Effendi ke rumah dinas Gubernur. Ada sekitar 300 pemuda dan mahasiswa menyatakan dukungan kepada Fathurrohman dengan bukti penyerahan dokumen langsung kepada Rustam Effendi.

Ketiga, pada Kamis (25/3/2016) lalu, Fathurrohman mengaku diundang kembali oleh Rustam ke rumah dinas gubernur bersama delapan orang untuk membicarakan mengenai pencalonannya dalam pilgub nanti.

Selain pertemuan tersebut, Fathurrohman mengatakan mekanisme partai juga harus ia lewati untuk pencalonan tersebut.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved