Wali Kota Ajak Semua Elemen Bergabung Bersihkan Sungai Rangkui

Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah salut dengan aksi nyata ormas pemuda bersih-bersih Sungai Rangkui.

Wali Kota Ajak Semua Elemen Bergabung Bersihkan Sungai Rangkui
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah meninjau aksi bersih-bersih Sungai Rangkui oleh Pemuda Pancasila dan Pemuda Panca Marga, Kamis (31/3/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah salut dengan aksi nyata ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Pemuda Panca Marga melakukan (PPM) bersih-bersih Sungai Rangkui, Kamis (31/3/2016).

Begitu mengetahui aksi kedua ormas ini, Irwansyah ditemani Wakil Ketua DPRD Abang Herza dan sejumlah pejabat SKPD mendatangi lokasi meninjau aksi bersih-bersih tersebut walaupun tanpa peralatan.

Melihat aksi mereka, wali kota muda ini langsung memerintahkan bawahannya untuk melakukan aksi kembali pada Sabtu (2/4/2016).

"Nanti Sabtu saya himbau semua elemen untuk bergabung membersihkan Sungai Rangkui. Para pengusaha yang ingin membantu termasuk bantuan alat berat juga diharapkan. Anak-anak PP dan PPM sudah memulai, akan kita tindaklanjuti," kata Irwansyah.

Irwansyah tak memungkiri pendangkalan alur Sungai Rangkui disebabkan akibat banyaknya sampah dan limbah aktivitas tambang timah ilegal sehingga saat hujan deras dan air pasang laut tinggi membuat Kota Pangkalpinang banjir.

"Perlu kesadaran masyarakat untuk menjaga Sungai Rangkui," kata Irwansyah.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved