Putra Babel Terpilih Jadi Ketum Merpati Putih Tingkat Nasional

Putra daerah kelahiran Pangkalpinang Babel, Benyamin Ishak, terpilih sebagai Ketua Umum Perguruan Pencaksilat (PPS) Beladiri Tangan Kosong

Putra Babel Terpilih Jadi Ketum Merpati Putih Tingkat Nasional
IST
Ketum PPS Betako Merpati Putih, Benyamin Ishak didampingi Koordinator Calon/Bakal Cabang Merpati Putih Bangka, Syarli Nopriansyah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Putra daerah kelahiran Pangkalpinang Babel, Benyamin Ishak, terpilih sebagai Ketua Umum Perguruan Pencak Silat (PPS) Beladiri Tangan Kosong (Betako) Merpati Putih se Indonesia. Benyamin dilantik dalam rangkaian Munaslub PPS Betako Merpati Putih Tingkat Nasional di Padepokan Pencaksilat TMII di Jakarta, Jumat (1/3/2016) petang.

Benyamin Ishak dilantik oleh Pewaris Ilmu PPS Betako Merpati Putih, Amos Priono Tri Nugroho dan Nehemia Budi Setiawan, disaksikan seluruh dewan guru Merpati Putih se Indonesia, Jumat (1/4/2016) petang. Benyamin Ishak mendapat kepercayaan memegang jabatan tersebut terhitung priode 2016-2020.

Ketua Umum Terpilih Periode 2016-2020 PPS Betako Merpati Putih, Benyamin Ishak dikonfirmasi melalui telepon seluler usai pelantikan, Jumat (1/4/2016) malam mengakuinya. Saat dikonfirmasi Bangka Pos Group, Benyamin Ishak didampingi Syarli Nopriansyah, Lurah Kenanga Sungailiat, yang merupakan Koordinator Bakal Cabang PPS Betako Merpati Putih Bangka. Keduanya diwawancara dalam saluran telepon yang sama, saat masih berada di Jakarta.

"Pemilihan (Ketum) dalam bentuk Munas, dan saya tadi (petang tadi -red) lansung dilantik karena terpilih sebagai Ketua Umum PPS Betako Merpati Putih se Indonesia. Saya dilantik oleh pewaris dari ilmu Merpati Putih itu sendiri, yaitu, Mas Amos Priono Tri Nugroho dan Nehemia Budi Setiawan yang disaksikan juga oleh seluruh dewan guru," kata Benyamin Ishak, ayah dua anak, sekaligus kakek dua cucu kelahiran Pangkalpinang 22 Nopember 1956 yang kini menetap di Jakarta itu.

Apa yang akan dilakukan seiring terpilihnya dia sebagai Ketum PPS Betako Merpati Putih Se Indonesia? Benyamin menjelaskannya.

"Yang pasti kita akan menjadikan Babel sebagai pilot project (Bakal Calon Pengda Merpati Putih) untuk kota sedang, itu kita coba. Untuk Babel mau kita formulasikan menjadi bakal calon Pengda (Merpati Putih), dan itu dalam proses, menjadi Pengda baru," kata Benyamin seraya menyebutkan, saat pelantikan sebagai Ketum, dihadiri 115 perwakilan, terdiri dari Pengda, Pencab dan Cabang Khusus Merpati Putih seluruh Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Syarli Nopriansyah Koordinator Calon/Bakal Cabang Merpati Putih Bangka, saat mendampingi Benyamin Ishak di Jakarta, Jumat (1/4/2016) mengatakan hal senada.

"Selama ini di Babel baru ada Cabang Khusus Brimobda Babel. Dan Insha Allah kita akan bentuk untuk Cabang Bangka (umum), agar masyarakat umum bisa juga ikut latihan," tambah Syarli.

Penulis: ferylaskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved