Bertruk-truk Sampah Diangkat dari Saluran Air

Petugas Pemkot bersama elemen masyarakat berhasil mengangkat bertruk-truk sampah dari dalam saluran air.

Bertruk-truk Sampah Diangkat dari Saluran Air
Bangkapos.com, Yudistira Gatra Praja
Petugas kebersihan bersama warga mengangkat sampah dari dalam saluran air di Kelurahan Genas, Pangkalpinang, Sabtu (2/4/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudistira Gatra Praja

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pegawai Pemkot bersama sejumlah elemen masyarakat berhasil mengangkat bertruk-truk sampah di Kelurahan Genas dan Kelurahan Bintang, Pangkalpinang, Sabtu (2/4/2016).

Sebagian sampah organik dan anorganik itu diangkat dari dalam drainase di sepanjang Jalan RRI sampai Kantor Bangka Pos Group.

"Hari ini kami kerja bakti, gabungan seluruh pegawai negeri sipil seluruh SKPD dan intansi yang ada wilayah kerja Pemerintah Kota Pangkalpinang seperti TNI, Satpol PP, petugas kebakaran dan kebersihan, serta LSM. Gotong royong ini atas himbauan langsung dari Pemerintah Kota Pangkalpinang, untuk bersih-bersih di lingkungan Kelurahan Genas yang merupakan salah satu lokasi rawan banjir," jelas Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Kelurahan Genas, Nanu (45), kepada Bangkapos.com.

Selain di Kelurahan Genas, kerja bakti ini juga dilakukan di Kelurahan Bintang.

"Sampah yang kami bersihkan dari berberapa saluran ini akan diambil oleh petugas dan dibawa menggunakan mobil dinas kebersihan kota," kata Nanu.

Foto-foto kerja bakti di Kelurahan Genas Pangkalpinang diabadikan wartawan Bangkapos.com/Yudhistira Gatra, Sabtu (2/4/2016):

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved