PPM Kembali Giat Bersih Sampah Pasca Banjir Pangkalpinang

Kegiatan bersih sampah di daerah aliran sungai (DAS) di kawasan Kampung Bintang dan wilayah penduduk yang bermukim di kawasan jan Toni Wen

PPM Kembali Giat Bersih Sampah Pasca Banjir Pangkalpinang
Bangka Pos / Ryan Agusta
PPM bersih-bersih di Pangkalpinang 

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Setelah sebelumnya menggelar kegiatan bakti sosial membersihkan sampah pasca banjir melanda Kota Pangkalpinang baru-baru ini, namun kali ini organisasi kepemudaan Pemuda Panca Marga (PPM) kembali, Sabtu (2/4/2016) melakukan kegiatan serupa.

Kegiatan bersih sampah di daerah aliran sungai (DAS) di kawasan Kampung Bintang dan wilayah penduduk yang bermukim di kawasan jalan Toni Wen Kota Pangkalpinang.

Saat melakukan kegiatan pembersihan di kawasan setempat persisnya di gang samping hotel SUN, Sekretaris PPM Provinsi Bangka Belitung, Rikky Fermana sempat berbincang dengan warga.

Rikky sempat mendengar keluhan serta protes dari seorang warga setempat, warga itu menduga jika bangunan itu salah satu penyebab banjir yang mengakibatkan sebagian besar rumah warga di sekitar lingkungan itu sempat terendam air.

"Sewaktu hujan lebat sampah-sampah nyangkut di bawah bangunan itu, terus airnya meluap akhirnya rumah kami ikut tergenang air, padahal waktu pembangunan kami tidak menyetujui tapi entah mengapa pemerintah mengeluarkan izin bangunannya " kata warga itu.

Mendengar keluhan warga tersebut, Wakil Sekretaris PPM Babel Aditya Pratama dan Dony Fahrum Sekretaris PPM Pangkalpinang mengatakan akan segera melaporkan keluhan warga itu kepada walikota Pangkalpinang agar mencabut izin bangunan tersebut.

"Kalau dalam 5 hari Pemerintah Kota Pangkalpinang tidak mau membongkar bangunan tersebut PPM yang akan membongkarnya," kata Adit. (rap)

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved