Pelajar Diharapkan Mencintai Air dan Kulong

Kemas Arfani Rahman memberi apresiasi terhadap kegiatan lomba dayung rakit di Kulong Apat Sungailiat.

Pelajar Diharapkan Mencintai Air dan Kulong
bangkapos.com/Nurhayati
Peserta lomba dayung rakit bertarung mencapai garis finis yang digelar Komunitas Pecinta Kulong (KPK) ketika lomba dayung, Minggu (3/4/2016) di Kulong Apat Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pembina Komunitas Pecinta Kulong (KPK) Kemas Arfani Rahman memberi apresiasi terhadap kegiatan lomba dayung rakit di Kulong Apat Sungailiat.

"Pak Fadillah Sabri ini adalah pakar kulong yang sudah banyak sekali menulis masalah kulong yang sudah dibukukan," kata Kemas saat memberi sambutan saat lomba dayung rakit yang digelar KPK, Minggu (3/4/2016) di Kulong Apat Sungailiat.

Menurutnya, hadiah lomba dayung rakit ini hanya bentuk apresiasi tetapi yang utama adalah mendayung untuk olahraga dan membuat para pelajar gembira. Dengan ada acara lomba dayung ini maka anak-anak lebih mencintai air dan kulong.

Bahkan dia menyiapkan uang senilai Rp 1 juta untuk hadiah lomba dayung rakit agar para peserta lomba bersemangat.

"Tujuan lomba ini agar kita berakhlak mencintai lingkungan bahwa kita sayang dengan air, sayang dengan kulong. Kulong harus dijaga dan lestarikan. Jangan kulong ini kotor. Kulong ini kotor, dua hari lalu banyak tumpukan sampah alhamdulillah kemarin dilakukan kerja bakti," harap Kemas.

Dia berharap kegiatan ini bisa berlanjut dalam memperingati hari bumi, hari air, hari lingkungan maupun pada saat HUT Sungailiat.

Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir juga memberi memberikan apresiasi lomba dayung rakit yang digelar KPK. Dia berpesan agar para pelajar mencintai air karena sangat penting bagi kehidupan.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved