Dituding Sebabkan Banjir, Pihak SUN Hotel Mengaku Miliki Ijin Resmi dari Pemda

Iwan Musang selaku Humas SUN hotel membantah jika bangunan hotel yang dikelola pihaknya dituding sebagai salah satu penyebab banjir

Dituding Sebabkan Banjir, Pihak SUN Hotel Mengaku Miliki Ijin Resmi dari Pemda
Bangka Pos / Ryan Agusta Prakasa
Iwan Musang selaku Humas SUN Hotel

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Iwan Musang selaku Humas SUN hotel membantah jika bangunan hotel yang dikelola pihaknya dituding sebagai salah satu penyebab banjir oleh sebagian warga di lingkungan jalan Toni Wen, Kelurahan Bintang Kota Pangkalpinang.

Sebaliknya bangunan SUN hotel sesungguhnya telah mengantongi perizinan resmi yang sudah dikeluarkan oleh pihak pemerintah daerah atau pemerintah kota Pangkalpinang. Selain itu juga menurut Iwan dalam hal mendirikan bangunan hotel itu pihaknya sudah melalui prosedur atau aturan yang berlaku.

"Jadi bangunan hotel kami ini (SUN hotel--red) ada ijinnya dan mana mungkin pihak kami berani mendirikan bangunan hotel ini," kata Iwan saat menggelar jumpa pers, Senin (4/4/2016) siang ditemui di SUN hotel.

Ia menjelaskan lebih lanjut persoalan saluran air atau DAS terdapat di bagian belakang hotelnya itu bukanlah sebagai penyebab tersumbatnya saluran air hinggga berdampak air meluap saat banjir melanda kota Pangkalpinang baru-baru ini mengakibatkan rumah warga tergenang air.

"Bangunan yang disebut warga itu sesungguhnya kita bangun sifatnya non permanen dan bagian bawahnya kita menggunakan seperti plat besi deker. Nah kalau memang disuruh bongkar oleh pemerintah daerah kita siap membongkarnya," jelasnya.

Meski begitu ditegasknya jika memang pihak pemda lebih serius dalam menyoroti persoalan sejumlah bangunan yang didirikan di atas saluran atau DAS hendaknya tidak melihat satu pihak saja, sebaliknya menurut Iwan masih ada sejumlah bangunan lainnya di wilayah Kota Pangkalpinag berdiri atau dibangun di atas saluran air/DAS.

"Seperti halnya bangunan-bangunan lainnya yang ada di sebelah bangunan hotel kita ini mereka membangun bangunan di atas aliran air, nah apa juga diperhatikan," katanya.

Ia sendiri juga berharap pemerintah kota Pangkalpinang dapat mencari solusi terbaik bagi kepentingan masyarakat guna mengatasi persoalan banjir yang sempat terjadi di sejumlah wilayah di kota Pangkalpinang.

Meski begitu ia sendiri pun tak mau menyalahkan pihak-pihak lain, sebaliknya ia justru mengajak seluruh pihak terkait bersama-sama memikirkan persoalan banjir guna mengantisipasi terjadinya banjir di Pangkalpinang.

"Jangan saling menyalahkan namun mari sama-sama kita mencari jalan pemikiran bagaimana mencari solusi mengatasi banjir yang sempat melanda kota kita tercinta ini," harapnya. (rap)

Penulis: ryan augusta
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved