Puncak Ceng Beng, Bandara Depati Amir Dipadati Warga Tionghoa

Antrian panjang para penumpang padati pintu masuk keberangkatan penerbangan Bandara Depati Amir

Puncak Ceng Beng, Bandara Depati Amir Dipadati Warga Tionghoa
bangkapos.com/Yudistira Gatra Praja
Suasana antrian panjang para penumpang padati pintu masuk keberangkatan penerbangan Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Provinsi Kepulawan Bangka Belitung (Babel), pada hari puncak perayaan Ceng Beng, Senin (4/4/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudistira Gatra Praja

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Antrian panjang para penumpang padati pintu masuk keberangkatan penerbangan Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Provinsi Kepulawan Bangka Belitung (Babel).

Pada Senin (4/4/2016), tepat di hari puncak Ceng Beng atau sembayang kubur, tradisi warga Tionghoa di Provinsi Kepulawan Bangka Belitung (Babel), terlihat aktifitas bandara menjadi tidak seperti biasanya.

Hal ini terlihat dari pantauan bangkapos.com, suasana antrian penumpang keberangkatan tersebut mayoritas pengantri dari kalangan warga Tionghoa.

Mereka (penumpang) yang hendak kembali ke kota tempat tinggalnya (kota asal), mengantri berdesak-desakan saat hendak menunggu giliran memberikan tiket masuk kepada petugas jaga bandara.

"Kami hari ini sudah mulai balik pak, tadi pagi habis selesai ceng beng, ziarah ke makam orangtua kami di perkuburan Sentosa, etnis Tionghoa," kata Yuan Ming, kepada bangkapos.com, saat beres-beres barang bawaannya, Senin (4/4/2016).

Warga Palembang ini mengatakan datang ke Bangka bersama isitrinya sudah sejak dua hari yang lalu. Antara lain bertujuan ingin merayakan Ceng Beng ini.

Sementara pada pukul 13.00 WIB, masih di lokasi yang sama juga kendaraan roda empat silih berganti berhenti di area sekitar jalan depan pintu masuk antrian untuk mengantar penumpang yang hendak berangkat.

Penulis: Yudistira Gatra
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved