Ujian Nasional

UNBK di Sungailiat Terganggu Listrik, Padli Tak Mau Salahkan PLN

ondisi gangguan sistem aplikasi komputer ini hanya terjadi di SMAN 1 Sungailiat. Untuk jadwal pelaksanaan UNBK lanjutnya disesuaikan dengan ujian berl

UNBK di Sungailiat Terganggu Listrik, Padli Tak Mau Salahkan PLN
Bangka Pos / Nurhayati
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli bersama dengan Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Rafizi dan Kepala SMAN 1 Sungailiat, berbincang dengan Kabag Ops Polres Bangka Kompol M Ridwan M Raja Dewa yang memantau UNBK, Senin (4/4/2016) di SMAN 1 Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli mengatakan, adanya gangguan sistem aplikasi komputer saat sesi pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (4/4/2016) di SMAN 1 Sungailiat merupakan kejadian diluar dugaan sehingga kondisi ini harus segera diatasi agar tidak mengganggu kegiatan ujian nasional tingkat SLTA di Kabupaten Bangka.

"Manusia hanya bisa berencana yang menentukan Allah SWT. Anak-anak sudah siap, komputer sudah siap tapi ada sedikit kendala ketika listrik masuk drop setelah ada pemadaman. Noken tadi waktu diklik untuk mengakses soal tidak bisa, kan soalnya semua dari pusat. Alhamdulillah ini sudah bisa diatasi," jelas Padli saat dikonfirmasi bangkapos.com ketika meninjau pelaksanaan UNBK, Senin (4/4/2016) di SMAN 1 Sungailiat.

Diakuinya, kondisi gangguan sistem aplikasi komputer ini hanya terjadi di SMAN 1 Sungailiat. Untuk jadwal pelaksanaan UNBK lanjutnya disesuaikan dengan ujian berlangsung.

"Kalau manual kan pakai lingkar, lebih susah, kalau ini tinggal diklik lebih cepat," kata Padli.

Untuk masalah listrik saat UNBK berlangsung, Padli menegaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PLN agar tidak melakukan pemadaman ketika ujian nasional berlangsung.

Bahkan sejak sebulan lalu pihaknya sudah mengirimkan surat resmi kepada pihak PLN.

"Sudah kita koordinasikan, nanti kita lihat dulu hari ini, kita tidak bisa semata-mata menyalahkan pihak PLN. PLN juga dak mau rugi, kalau listrik masuk duitnya juga dapat," kata Padli.

Menurutnya pengawas UNBK ada yang dari dirjen pendidikan nasional dan Dewan Pendidikan Kabupaten Bangka.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved