Begitu Api Sampai di Badan Pesawat, Saya Ucap Innalillahi

Para penumpang pesawat Batik Air dengan rute Jakarta-Ujung Pandang histeris saat pesawat itu bertabrakan.

Begitu Api Sampai di Badan Pesawat, Saya Ucap Innalillahi
Youtube
Batik Air terbakar sesaat setelah menabrak pesawat Transnusa di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (3/4/2016) malam. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Para penumpang pesawat Batik Air dengan rute Jakarta-Ujung Pandang histeris saat pesawat itu bertabrakan dengan pesawat Transnusa saat hendak lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (4/4/2016) malam.

"Penumpang di dalam pesawat berteriak, begitu saya lihat api sampai di badan pesawat, saya (ucap) Innalillahi," kata salah seorang penumpang Batik Air, Faisal Ibrahim, saat ditemui Kompas.com di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin malam.

Di pesawat itu, Faisal duduk di kelas bisnis nomor 3A.

Menurut Faisal, pesawat yang ia tumpangi sempat oleng saat menabrak pesawat Transnusa. Kemudian muncul api dari sayap kiri pesawat.

Ia mengaku panik dan pasrah. Namun tak lama kemudian, pramugari membuka pintu depan pesawat.

"Kami akhirnya turun, untungnya pesawat tidak terlalu penuh, tidak sampai desak-desakan. Kalau panik pasti ada," ujar pria yang datang ke Jakarta untuk tujuan bisnis itu.

Faisal mengatakan, tak melihat pesawat yang bertabrakan dengan pesawat yang ditumpanginya. Tak lama bus dari Batik Air datang dan mengevakuasi penumpang.

"Api yang disayap pesawat kemudian dipadamkan oleh mobil pemadam," ujar Faisal.

Faisal mengatakan, malam ini dirinya hendak kembali ke tempat tinggalnya di Makassar menumpang pesawat itu. Akibat kejadian ini ia telah me-refund tiket dan berencana pulang kembali ke rumah keluarga.

"Yang saya mau sampaikan saya bersyukur bisa selamat," ujar Faisal.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved