Budi Gunawan Bakal Jadi Menhub, Budi Waseso Diplot Jadi Kapolri

Sekretaris Kabinet Pramono Anung tak menampik akan adanya perombakan kabinet alias reshuffle jilid II.

Budi Gunawan Bakal Jadi Menhub, Budi Waseso Diplot Jadi Kapolri
http://cdn-2.tstatic.net
Presiden Jokowi berpidato pada pembukaan KTT OKI. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung tak menampik akan adanya perombakan kabinet alias reshuffle jilid II.

Jika reshuffle dilakukan, katanya, itu merupakan wewenang penuh presiden sehingga segala prosesnya pun hanya Presiden yang mengetahuinya.

"Intinya, karena itu kewenangan sepenuhnya presiden, Presiden (Joko Widodo) berdiskusi dengan orang-orang di sekeliling beliau. Kapan waktunya dan siapa orangnya, itu sepenuhnya Presiden," ujar Pramono diplomatis di Istana, Jakarta, Senin (4/4).

Salah satu pihak yang dimintai masukan adalah ketua umum partai politik. Pertemuan Jokowi dengan Wiranto dan Surya Paloh beberapa waktu lalu merupakan bagian dari diskusi soal itu.

Pramono mengatakan, Presiden juga memantau terus pendapat publik soal reshuffle, termasuk daftar susunan menteri yang beredar di kalangan wartawan. "Beliau setiap waktu dan saat, apa yang terjadi di publik, tahu," ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Pramono memastikan kembali, hanya Presiden yang mengetahui komposisi Kabinet Kerja Jilid II. Jokowi sebelumnya meminta semua menteri untuk fokus mengerjakan tugas kerjanya di tengah isu perombakan Kabinet Kerja.

"Semuanya fokus kerja dulu, tidak usah ada yang dorong-dorong, tidak usah," kata Jokowi saat ditemui di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/4) malam.

Presiden meminta semua pihak untuk tidak mengintervensi keputusan mengenai jadi atau tidaknya perombakan kabinet.

"Tidak ada yang dikte-dikte, apalagi," ucap Presiden saat ditanya mengenai isu perombakan kabinet.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di sela-sela kunjungannya di Washington DC, Amerika Serikat mengatakan reshuffle akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Presiden.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved