UBB Siap Bantu Pemkab Bangka dalam Perencanaan dan Pengawasan Proyek Pembangunan

Dekan Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung Fadillah Sabri mengatakan sebelumnya Pemkab Bangka

UBB Siap Bantu Pemkab Bangka dalam Perencanaan dan Pengawasan Proyek Pembangunan
ist
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bangka M Jumani didampingi Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bangka Rozali bersama Dekan Fakultas Teknik UBB Fadillah Sabri, Selasa (5/4/2016) di Ruang Pertemuan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bangka. (ist) 

Laporan Wartawan Bangka Pos. Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dekan Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung Fadillah Sabri mengatakan sebelumnya Pemkab Bangka sudah melakukan kerjasama Universitas Bangka Belitung dimana kerjasama tersebut diturunkan ke dalam Memorandum of Agreement (MOA) antara Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bangka dengan Fakultas Teknik UBB.

"Kerjasama kita dalam penyiapan tenaga instruktur untuk pelatihan, peningkatan kemampuan teoritis teman-teman di PU baik dari teknis, penerapan dilapangan dan sebagainya. Tidak menutup kemungkinan nantinya itu dalam bentuk lain seperti perencanaan," jelas Fadillah kepada bangkapos.com, Selasa (5/4/2016) usai penandatangan kerjasama melalui Memorandum of Agreement (MOA) dengan Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung di Ruang Pertemuan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bangka.

Diakuinya, sebenarnya sudah lama bupati menghendaki melibatkan UBB dalam masalah perencanaan, pengawasan pembangunan terutama di desa-desa.

"Diharapkan peran dari UBB baik dosen maupun mahasiswa-mahasiswa yang sudah mau selesai bisa membantu di desa-desa misalnya dalam perencanaan teknis ada dana desa, mereka binggung mau buat desain jembatan itu bisa melibatkan kita, kita siap. Ini baru dimulai untuk pelatihan tentang kemampuan teknis teman-teman PU kita diminta sebagai narasumber," ungkap Fadillah.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved