Seluruh Kabupaten/Kota di Babel Tuntas Serahkan LJUN

Dinas Pendidikan Pangkalpinang pada pukul 15.30 WIB menyerahkan berkas LJUN dari 11 SMA, MA dan SMK.

Seluruh Kabupaten/Kota di Babel Tuntas Serahkan LJUN
IST
Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) pada hari ketiga pelaksanaan UN, berturut-turut diserahkan oleh panitia kabupaten dan kota se Provinsi Babel ke tim pemberkasan UBB, di Kampus UBB Balunijuk, Rabu (6/4/2016).

Laporan wartawan bangka pos, dodi

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) pada hari ketiga pelaksanaan UN, berturut-turut diserahkan oleh panitia kabupaten dan kota se Provinsi Babel ke tim pemberkasan UBB, di Kampus UBB Balunijuk, Rabu (6/4/2016).

Dinas Pendidikan Pangkalpinang pada pukul 15.30 WIB menyerahkan berkas LJUN dari 11 SMA, MA dan SMK. Diikuti Kabupaten Bangka pukul 15.40 menyerahkan berkas dari 20 SMA, MA dan tujuh SMK.

Sementara pada pukul 16.10 wib, berkas LJUN UN Bangka Tengah diserahkan ke Tim Pemberkasan UBB oleh Paizal. Berkas LJUN Bangka Barat tiba di UBB pukul 16.30 WIB.

Pjs Sekretaris Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Paizal, mengatakan, untuk memudahkan pengumpulan LJUN UN di Bangka Tengah, pihaknya membagi dua lokasi pengumpulan LJUN.

“Lokasi pertama di Dinas Pendidikan Bateng di Koba, yaitu untuk LJUN UN asal Kecamatan Koba dan Lubuk. Lokasi kedua: di UPT Dinas Pendidikan Kantor Camat Pangkalanbaru, itu khusus LJUN dari Kecamatan Namang, Pangkalanbaru, Simpang Katis dan Sungai Selan,” ujar Paizal, dalam release yang diterima bangkapos, Rabu (6/4/2016) malam.

Melalui pembagian lokasi pengumpulan lembar LJUN itu, maka dalam waktu yang tidak terlalu lama semua berkas LJUN sudah tiba di UBB.

Di Babel, tercatat 145 sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) yang mengikuti UN. Rincian: 40 sekolah ikut UN berbasis komputer (computer based test, UNBK) , dan 105 sekolah mengikuti ujian tes tertulis.

Total peserta UN di Babel 13.974 orang. Sebanyak 7.082 di antaranya merupakan peserta UN tertulis. Sisanya, 6.892 orang, adalah peserta UNBK.

“Dalam UN ini, tugas UBB adalah memindai LJUN (Lembar Jawaban Ujian Nasional-red) dari 7.082 siswa SLTA yang mengikuti ujian tertulis,” ujar Eddy Nurtjahya, Ketua Panitia Pengolahan Hasil UN UBB, dalam release yang dikirimkan ke bangkapos.com, Rabu (6/4/2016) petang..

Pada hari pertama UN, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Kimia dan Geografi. Khusus Kimia dan Geografi hanya diujikan peserta SMA jurusan IPA (Kimia) dan IPS (Geografi).

Hari kedua UN, mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika dan Biologi (untuk jurusan IPA). Sedangkan untuk siswa jurusan IPS, mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika dan Sosiologi.
Hari ketiga (hari terakhir UN), untuk jurusan IPA mata pelajaran yang diujikan Bahasa Inggris dan Fisika. Sementara jurusan IPS: Bahasa Inggris dan Ekonomi.

Penulis: Dody
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved