Ahok Akhirnya Beberkan ke Publik Siapa Sebenarnya Sunny Tanuwijaya

Sunny ke luar negeri oleh KPK, Ahok mengatakan itu perlu agar KPK mendapatkan informasi sejelas-jelasnya.

Ahok Akhirnya Beberkan ke Publik Siapa Sebenarnya Sunny Tanuwijaya
www.jfcc.info
Sunny Tanuwidjaja, staf khusus Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan hingga saat ini Sunny Tanuwidjaja merupakan Direktur Executive dari LSM Centre for Democracy and Transparency (CDT).

CDT merupakan lembaga kajian ilmiah dan opini publik yang didirikan oleh Ahok di Belitung. Lembaga tersebut berdiri sejak 2007.

"Saya kan tidak boleh lagi pegang ormas, jadi saat dia datang dan bilang mau ambil doktor ilmu politik, ya saya kasih semua LSM ke teman-teman saya," jelas Ahok di JCC, Jakarta, Jumat (8/4/2016).

Dia menjelaskan Sunny Tanuwidjaja merupakan kerabat jauh dari Eka Tjipta Widjaja yang dikenal sebagai pendiri Sinarmas Group.

"Dia itu sepupu menantunya Eka, bukan cucunya," lanjutnya.

Mengenai pencekalan Sunny ke luar negeri oleh KPK, Ahok mengatakan itu perlu agar KPK mendapatkan informasi sejelas-jelasnya.

Mengingat pengacara Mohamad Sanusi, Khrisna Murti selalu mengatakan ada keterlibatan Sunny dalam proyek reklamasi teluk Jakarta.

"Ya tentu KPK harus tahan dia supaya bisa minta keterangan, apakah sanusi fitnah atau benar gitu loh, itu aja. Sanusi selama ini kan menuduh aja," kata Ahok.

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved